756 Personil Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Pemililu 2024

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Ratusan personil gabungan diterjunkan guna pengamanan prosesi pelaksanaan Pemilu 2024

Hal ini disampailan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di Mako Polres Subang.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari, dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

Secara nasional, sebanyak 434 ribu personel dari Mabes Polri dan jajaran Polda dikerahkan dalam operasi tersebut.

“Di wilayah hukum Polres Subang, sebanyak 756 personel tim gabungan TNI Polri, dikerahkan untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

AKBP Ariek menegaskan pemilu 2024 merupakan momentum untuk menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Karenanya dia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan dengan gembira, kondusif dan aman serta bahagia.

“Maka dari itu, pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini kami harapkan untuk mingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, serta pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpas dan fasilitas penunjang lainnya sehingga operasi dapat mendukung pelaksanaan dan laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan body system guna menjamin keselamatan personel,” ungkapnya.

Ariek berpesan pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan menjaga kesehatan

“Kedepankan komunikasi publik agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung pemilu 2024 dan terhindar dari polirasi, tingkatkan sinegritas dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut adalah kunci keberhasilan operasi,” jelasnya.