Jokowi: 96 Persen Orang Indonesia Mempercayai Tuhan, Alhamdulillah Jadi yang Tertinggi di Dunia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Presiden RI Joko Widodo mengumumkan bahwa 96 persen orang Indonesia percaya kepada Tuhan, menjadikannya angka tertinggi di dunia.

Survei internasional tentang ketuhanan menjadi sumber data tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Jokowi dalam sambutannya di acara zikir dan doa kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (1/8/2023).

Menurut survei Pew Research Center pada tahun 2020, Indonesia menduduki peringkat pertama dalam anggapan bahwa kepercayaan terhadap Tuhan memiliki peran penting terkait moral dan nilai-nilai kebaikan di antara 34 negara yang disurvei, mencatatkan persentase 96 persen, sejajar dengan Filipina.

Baca Juga:  Film Catatan Si Boy Hadir dalam Versi Baru yang Lebih Segar, Tayang 17 Agustus 2023

Jokowi menyatakan bahwa tingkat kepercayaan terhadap Tuhan yang tinggi ini menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk mempertahankan moral dan tata nilai yang baik.

Dia percaya bahwa kepercayaan ini akan menjadi panduan dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan yang semakin kompleks dan beragam.

Jokowi juga menekankan pentingnya melakukan perbuatan baik, saling menghargai, dan tolong-menolong antar sesama manusia, serta memperkuat hubungan dengan Allah dan sesama manusia, sambil menjauhkan diri dari perilaku buruk dan hal-hal yang tidak baik, seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Naik Penyidikan, Polisi Buru Pemotor Lawan Arah yang Sebabkan Kecelakaan di Lenteng Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com