PENGUMUMAN! Polres Subang Gelar Operasi Zebra Mulai 4 September 2023

SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Jajaran Satuan Lalulintas di seluruh indonesia bersiap bakal menggelar Operasi Zebra 2023. Tidak terkecuali Satlantas Polres Subang

Rencananya Operasi dalam rangka cipta kondisi berlalulintas tersebut bakal berjalan 2 pekan, yakni dimulai pada Senin, 4 September 2023 dan selesai pada Minggu, 17 September 2023.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan Operasi Zebra Lodaya ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, angka fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas.

Baca Juga:  PIOMONGEUN PISAN! Ada Camat dan Kepala OPD di Subang, Katanya Ikut Cawe-cawe di Pilpres 2024

Semantara untuk sasaran operasi zebra ini yakni segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, gangguan nyata yang berpotensi dalam hal ini ada orang, benda, tempat serta kegiatan. Termasuk tempat-tempat yang menjadi terjadinya kemacetan atau kecelakaan lalulintas.

Seperti pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, melawan arus, melebihi natas kecepatan saat membawa kendaraan.

“Petugas kepolisian dalam kegiatan Operasi Zebra Lodaya ini akan menindak pengemudi baik roda dua atau roda empat yang melanggar,” tegas AKP Lucky

Baca Juga:  Skandal Korupsi Pengadaan Sistem Proteksi TKI, KPK Tetapkan Tiga Tersangka

Begitu juga pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor roda Dua berboncengan Lebih dari 1 orang. Tidak memakai Helm SNI atau safety belt untuk roda empat, pengemudi dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Sasaran pelanggaran ini nantinya akan diberikan tindakan tilang.

Dalam operasi zebra lodaya tahun 2023, pelanggar akan diberikan sanksi tilang secara hunting atau etle mobile (tilang elektronik). Sebab tambah dia, kegiatan operasi ini tidak dilaksanakan stasioner atau diam di satu lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com