Subang Investment Summit 2023, BUMD Subang Teken Kerjasama Dengan Puluhan Perusahaan

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Subang melakukan penandatanganan kerjasama dengan puluhan perusahaan di Forum Subang Investment Summit 2023 pada Rabu (30/8/2023).

Pada Subang Investment Summit 2023 yang digelar di Sawala Ageung Fave Hotel, Rabu 30 Agustus 2023 dihadiri puluhan calon investor baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang bekerja sama dengan Clue Academy  tersebut mengambil tema “Subang Jawara di Kawasan Rebana”.

Ajang ini untuk menjaring potensi investasi di Kabupaten Subang dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang yang berminat berinvestasi di Kabupaten Subang serta BUMD Kabupaten Subang yang diharapkan mampu mewujudkan kolaborasi pentahelix Subang ramah investasi dalam percepatan ekonomi, menyambut pengembangan kawasan metropolitan Rebana dan memperkuat city branding Subang the gate of Investment di kawasan Rebana.

Baca Juga:  Sejumlah Perwira Polres Subang Dimutasi. Berikut Daftarnya

Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang Dikdik Solihin melaporkan pada kegiatan tersebut dilakukan kerja sama antara BUMD dengan pihak perusahaan. Dibanding tahun sebelumnya, pada Subang Investment Summit 2023 realisasu kerjasama mengalami peningkatan.

Pada Subang Investment Summit 2023, Dikdik menyebutkan penandatanganan dengan mitra strategis dilakukan dengan sebanyak 22 perusahaan.

BUMD yang menjalin kerja sama/MoU dengan pihak perusahaan yaitu, PT. Subang Sejahtera bekerja sama dengan 10 perusahaan, PDAM Tirta Rangga Subang bekerja sama dengan 4 perusahaan, PT. Subang Energi Abadi bekerja sama dengan 4 perusahaan dan Kawasan Inti Jaya Subang Industri bekerja sama dengan 4 perusahaan.

Baca Juga:  Buntut Penangkapan Saipul Jamil, Sejumlah Polisi Diperiksa Propam

“Mudah-mudahan pada Subang Investment Summit 2024 lebih banyak lagi perusahaan yang bekerja sama dengan BUMD Subang,” kata Dikdik

Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menegaskan kerjasama ini sebagai komitmen pemerintah dalam menyongsong kemajuan investasi di Subang tidak menjadi penonton melainkan sebagai pelaku utama

Dia menyebutkan, sektor penyumbang realisasi investasi di Kabupaten Subang tahun 2023 sebesar Rp4 triliun ini sudah tercapai Rp2,7 triliun dari target yang ditetapkan, dan untuk seterusnya akan terus meningkat target capaiannya.

Baca Juga:  Kronologi Pengeroyokan Terhadap Anggota TNI di Jakarta Timur

Untuk mendorong itu, Wabup menegaskan, Subang terus mendorong terwujudnya daerah yang ramah investasi dengan didukung regulasi Perda nomor 1 tahun 2023 tentang kemudahan investasi di daerah dan Perda nomor 2 tahun 2023 tentang optimalisasi badan usaha milik daerah terhadap daya dukung ke pelabuhan.

“Keseriusan semua itu tidak bisa berjalan sendiri, Kita harus bekerja sama dengan semua sektor  sesuai dengan pentahelix. Dengan didukung kolaborasi dari seluruh pihak, di Jawa Barat salah satu yang menjadi juara investasi salah satunya Kabupaten Subang”, imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com