Yenny Wahid: Anies-AHY Pasangan Paling Pas

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid menyatakan bahwa pasangan calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, sangat cocok berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada tahun 2024. Menurut Yenny, kolaborasi Anies-AHY luar biasa.

“Kombinasi ini (Anies-AHY) yang sudah sangat sesuai, paling unggul. Baiklah, sudah begitu, ini benar-benar luar biasa,” kata Yenny kepada Anies dan AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/8/2023).

“Jadi, dari segi figur dan aspek lainnya, AHY sudah sangat cocok. Baiklah. Sekarang saya akan berpamitan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Cuti Bersama Pegawai ASN Tahun 2024 Sudah Ditetapkan, Ini Daftarnya!

Sebagai informasi, Yenny datang untuk menghadiri peluncuran buku AHY yang berjudul ‘Tetralogi Transformasi AHY: Kumpulan Pemikiran & Gagasan Agus Harimurti Yudhoyono’. Ketika ditanya, Yenny mengakui sering berkomunikasi dengan Anies. Yenny merujuk pada Anies dengan sebutan ‘bos’.

“Kami sering berbincang sejak dulu, dulu dia ‘bos’ saya,” kata Yenny.

“Tadi ditanyakan, apakah kami berbicara? Ya, tentu saja berbicara. Apa yang kami bicarakan? Saya hanya tersenyum, saya bilang begitu saja,” timpal Anies kepada Yenny.

Baca Juga:  Lepas dari PDI-P Maruarar Sirait Resmi Gabung Gerindra

Sebelumnya dilaporkan, Yenny Wahid telah siap untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) jika ia ditunjuk oleh salah satu calon presiden yang diperkirakan akan maju pada Pemilihan Presiden 2024.

“Sebagai seseorang yang telah lama terlibat dalam dunia politik, pasti harus siap untuk mengemban jabatan publik. Karena memang salah satu tujuan kita adalah untuk memegang jabatan publik yang strategis, guna membuat kebijakan publik yang membawa perubahan positif dalam masyarakat,” kata Yenny setelah acara bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam menerima Delegasi Presiden Global Council for Tolerance & Peace (GCTP) serta penandatanganan MoU di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/8).

Baca Juga:  Mahfud MD Dikabarkan Akan Mundur dari Jabatan di Waktu yang Tepat

“Jadi, jika seseorang yang telah berada dalam dunia politik, tentunya ketika ada momentum, ketika ada peluang yang muncul, dia harus bersedia jika cita-citanya adalah berkontribusi dalam bidang kebijakan publik. Saya juga termasuk dalam kategori ini, tentunya harus siap, harus bersedia, dan harus mempersiapkan diri. Tentu saja, mempersiapkan diri,” lanjut Yenny menjawab pertanyaan apakah ia siap jika ditunjuk sebagai cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com