Baru Setahun Menjabat, Anggota DPRD Subang Popon Supriatin Akan Puaskan Konstituen di Periode Depan

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Jalan berliku ditempuh Popon Supriatin untuk sampai di Gedung DPRD Subang. Sebagai Anggota DPRD PAW, Popon harus bersabar sampai pada akhirnya dilantik pada November 2022 lalu.

Sekitar setahun, politisi perempuam dari PAN itu mengenyam sebagai anggota DPRD Subang di periode berjalan. Waktu yang tidak lama itu dimanfaatkan Popon untuk segera tancap gas dengan turun ke lapangan dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Apalagi, kekosongan kursi Fraksi DPRD Subang dari Dapil 2 Subang itu cukup lama. Tatang Kusnandar yang sebelumnya menempati posisi tersebut meninggal dunia pada Juli 2021 dan sesuai aturan harus diganti dengan mekanisme pergantian antar waktu

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Desak Pemprov dan Pemkab Siapkan Infrastuktur dan SDM Untuk Calon Daerah Otonom Subang Pantura

“Ada kekosongan yang cukup lama ya, kasian konstituen tidak mendapat aspirasi. Alhamdulillah setelah dilantik, saya langsung turun ke lapangan mendengarkan aspirasi,” kata Popon.

Sejumlah aspirasi diterima Popon dari konstituennya di Dapil Subang 2 yang meliputi Kecamatan Cisalak, Kasomalang, Ciater, Jalancagak, Sagalaherang, dan Kecamatan Tanjungsiang.

Dari mulai infrastruktur, fasilitas umum, pendidikan hingga kesehatan dan kebutuhan lainnya. Dari banyak aspirasi tersebut sebagian sudah dipenuhi namun tidak sedikit yang masih dan harus diperjuangkan.

“Untuk waktu setahun, belum cukup ya membangun di daerah untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Tapi insya Allah, mudah-mudahan di Pileg nanti akan kita perjuangkan lagi yang tertunda,” katanya.

Baca Juga:  Info Lengkap Cara Cek Penerima Bansos BLT Bulan Februari 2024

Semangat memuaskan konstituennya itu tidak isapan jempol. Popon sudah kembali bergerak untuk bisa memperjuangkan masyarakat di Dapil 2 Subang. Selain menjaga dan mengoptimalkan tim di Pileg sebelumnya, popon juga terus berupaya menggaet simpati masyarakat

“Seperti bangunan SMAN Ciater, ini kan belum ada ya dan masih proses. Kita terus perjuangkan sampai wujud. Mohon doanya aja untuk 2024 nanti, biar sama-sama kita perjuangkan apa yang jadi kebutuhan masyarakat,” tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com