Jabar Raih Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian

JAKARTA, TINTAHIJAUcom — Provinsi Jawa Barat menerima Penghargaan Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan diterima Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan diserahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI, DKI Jakarta, Senin (14/8/23).

Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian, atas kontribusi dan keberhasilannya dalam mendukung strategi pencapaian peningkatan produksi peetanian.

Selain itu, Kabupaten Indramayu juga mendapatkan Penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian, karena dinilai berhasil menghadapi perubahan iklim dan kekeringan.

Baca Juga:  Kunjungi PT GDA Subang, Menkop UKM Teten Masduki Bicara Soal Produktivitas Susu

Dalam sambutannya Wakil Presiden Ma’ruf Amin menuturkan, sektor pertanian mampu bertahan bahkan menjadi penopang ekonomi saat menghadapi pandemi COVID-19. Pada tataran makro pun sektor pertanian mampu tumbuh positif secara konsisten.

“Ekspor produk pertanian pada 2022 berkisar pada Rp658 triliun. Maka secara khusus saya minta agar ekspor komoditas pertanian yang sudah baik ini dapat terus ditingkatkan,” kata Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf, capaian sektor pertanian ini akan berbanding lurus pada kesejahteraan para petani. Dibuktikan berdasarkan indeks nilai tukar petani yang tercatat meningkat, artinya sebagai cerminan kesejahteraan petani yang terus membaik.

Baca Juga:  Pemkab Subang Bangga Pilkades Serentak Berlangsung Kondusif dan Tanpa Gugatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com