Karna Sobahi Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pj Bupati Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAUcom  — Karna Sobahi yang bakal berakhir jabat Bupati Majalengka pada 19 Desember mendatang mengaku sudah mengantongi sejumlah nama calon Pj Bupati Majalengka.

Karna Sobahi menegaskan sosok pj bupati harus orang yang benar-benar memahami semua potensi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ia mengharapkan sosok yang menjadi pj bupati berasal dari kalangan birokrat. Terlebih, 2024 merupakan momen tahun politik.

Sesuai aturan, untuk calon pj bupati ini, DPRD Kabupaten Majalengka dapat mengusulkan tiga nama. Karna mengaku sudah mengetahui calon yang diusulkan dari daerah, namun enggan mengungkapnya. “Nama (calon) sudah ada, sudah dikantongi. Intinya orang dekat,” ujar Karna dikutip dari republika.co.id

Baca Juga:  Diskominfo Jabar Perkuat Literasi Digital Antisipasi Perang Siber di Media Sosial

Karna mengatakan, selain DPRD Kabupaten Majalengka, gubernur Jawa Barat (Jabar) juga dapat mengusulkan tiga calon. Menteri Dalam Negeri juga mengajukan tiga calon pj yang dinilai memenuhi persyaratan. “(Penetapan) penjabat bupati/wali kota kewenangannya Kemendagri,” kata Karna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com