Maju di Pileg Majalengka, Abrar Farhan Sudibyo Tawarkan Program 1 Keluarga 1 Sarjana

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com – Abrar Farhan Sudibyo (25), putra pertama Rektor Institut Budi Utomo Nasional (Instbunas) Majalengka, akhirnya mantap untuk terjun di dunia politik pada kontestasi pemilu 2024 nanti menjadi Caleg DPRD Kabupaten Majalengka.

Keputusannya final untuk berlabuh di partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut, setelah sebelumnya banyak tawaran kepadanya namun tahun 2022, Gerindra menjadi partai yang menurutnya tepat menjadi kendaraan politiknya. “Saya mengenal dunia politik sejak tahun 2018, karena ayah juga politisi selain akademisi,” kata Abrar, Selasa (1/8/2023).

Alumni Universitas Padjajaran (UNPAD) ini beralasan, sebagai anak muda sudah seharusnya ia ambil bagian untuk berkontribusi di dunia politik, terlebih dukungan dari berbagai pihak mengalir padanya baik dari keluarga, organisasi maupun lembaga dimana ia bekerja.

Baca Juga:  Pesan Pj Gubernur Jabar untuk KPU, Jaga Transparansi dan Akuntablitas Peritungan Suara

“Dari lubuk hati, saya ingin mewakafkan diri saya untuk masyarakat, kemudian adanya dorongan dari staf, dosen, rekan kerja dan keluarga, dan orang tua sudah merestui kemudian istri juga, untuk berkiprah di dunia politik,” Ungkapnya.

Jatuhnya pilihan pada partai Gerindra, Abrar menyebut salah satunya karena ada sosok Prabowo Subianto yang menurutnya sangat menginspirasi.

“Saya melihat sosok patriotisme bapak Prabowo Subianto, tegas, berhati jujur dan ikhlas, meskipun sempat difitnah dan dicaci maki, namun beliau tidak membalas dengan tujuan  bangsa indonesia ini tetap rukun dan stabilitas negara tetap terjaga,” paparnya

Disamping itu, Abrar juga melihat sosok lain sebagai inspirasinya di Gerindra yaitu hadirnya sosok KDM atau Kang Dedi Mulyadi.

‘Disamping itu saya juga melihat tokoh dan sosok yang benar-benar mampu menjalankan amanahnya sebagai anggota DPRD sebagai wakil rakyat, dan saya lihat tokoh di Jawa Barat ada pada KDM, terlebih setelah KDM bergabung dengan Gerindra tentunya ini menjadi semangat untuk saya berkiprah di dunia politik apalagi dengan gabungnya KDM di partai Gerindra,” tegasnya.

Baca Juga:  Jabatan Berakhir, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Dianggap Sukses Tunaikan Visi Misi Raharja

Sebagai pemuda yang berkecimpung di dunia akademisi, Abrar yang kini menjabat ketua PC Tidar Majalengka (sayap partai Gerindra) mengatakan kelak jika duduk di parlemen maka pendidikan adalah hal yang paling utama yang akan ia perjuangkan.

“Jika masuk parlemen, saya  akan memperjuangkan hak-hak di bidang pendidikan pertama itu, karena program realistisnya yang bisa saya lakukan adalah “1 keluarga 1 sarjana”, karena jika dalam keluarga ada 1 sarjana, maka ia akan bisa mengubah hidup keluarganya atau mindsetnya akan berpengaruh terhadap keluarganya.” Papar pria yang kini menjabat Warek 2 Instbunas Majalengka.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Majalengka, Bupati Minta Pengusaha Harus Melek Digitalisasi

Maka kata Abrar, hak mendapat pendidikan, terutama untuk warga tidak mampu akan menjadi perhatian utamanya nanti di Parlemen, di samping memperjuangan aspirasi masyarakat dari sisi-sisi lainnya.

Sementara sebagai pendatang baru, Akademisi sekaligus aktivis yang telah ditempatkan di Dapil 1 yaitu untuk wilayah Majalengka, Panyingkiran, kadipaten, Dawuan, Kasokandel, Abrar mengaku masih harus banyak belajar dari para senior terutama dari orang tuanya yang telah lama berkiprah di dunia politik.

“Saya juga belajar di media-media mengenai, kepemimpinan, sosial, wakil rakyat, yang betul-betul berintegritas bukan sekedar mempunyai legalitas tetapi memiliki kapasitas dan legitimasi untuk menjadi anggota DPRD,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com