Cihuuuy, Mulai Besok Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis

JAKARTA, TINTAHIJAU.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan mulai dilakukan pada 15 – 30 September 2023.

“(Uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung) besok udah mulai, sampai 30 September,” ujar Menhub Budi Karsaat ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut Budi Karya mengungkapkan, untuk proses uji coba ini akan terlebih dulu diprioritaskan untuk masyarakat lokal yang terdampak pembangunan jalur kereta cepat tersebut.

Baca Juga:  Lima Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

(Proses pendaftaran untuk warga sekitar) udah, udah jalan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan uji coba Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) pada Rabu (13/9). Uji coba dilakukan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan dilanjutkan dengan menaiki feeder ke Stasiun Bandung.

“Saya sudah empat kali datang ke proyeknya kereta cepat, tapi baru pertama kali tadi mencoba. Nyaman, pada kecepatan 350 km/jam tadi tidak terasa goncangan sama sekali, baik saat saya duduk maupun saat saya berjalan,” jelas Jokowi.

Baca Juga:  Berrikut Lokasi Layanan SIM Keliling untuk Daerah Subang Pada 1 November 2023

Jokowi berharap nantinya akan terjadi pergeseran penggunaan alat transportasi, dari sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal seperti kereta cepat. Selain itu, diharapkan turut berkontribusi dalam penurunan tingkat kemacetan dan polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com