DAHANA Turun Tangan Bantu Entaskan Stunting di Kabupaten Subang

SUBANG, TINTAHIJAUcom – PT DAHANA kembali turun tangan dalam pengentasan stunting yang telah menjadi perhatian khusus dari pemerintah. Aksi DAHANA dilakukan dalam bentuk penyuluhan stunting dan pemberian makanan tambahan kepada masyarakat Subang di sekitar perusahaan, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Yuliantina Suhendra Yusup RPN mewakili Tataliwargi DAHANA menyampaikan dalam sambutannya, bahwa acara pengentasan stunting yang dilakukan oleh DAHANA merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, khususnya dalam mewujudkan zero stunting di Kabupaten Subang.

“Untuk mencapai target tersebut tentunya diperlukan upaya bersama.  Salah satunya kolaborasi yang DAHANA lakukan hari ini, yang menggandeng banyak pihak untuk sama-sama menurunkan angka stunting, khususnya di Kabupaten Subang. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak,” ungkap Yuliantina.

Baca Juga:  Waspada! Kenali Modus Penipuan Lewat WA yang Bisa Kuras Isi Rekening Anda

Merujuk pada data dari Kementerian Kesehatan tentang hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022. Tak puas sampai disana Presiden Jokowi juga telah mencanangkan target di tahun 2024 turun menjadi 14 %.

Pemerintah juga telah menerbitkan Perpres nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dengan 5 pilar. Pilar pertama adalah komitmen, pilar kedua adalah pencegahan stunting, pilar ketiga harus bisa melakukan konvergensi, pilar keempat menyediakan pangan yang baik, dan pilar kelima melakukan inovasi terobosan dan data yang baik.

Baca Juga:  ELNUSA Terus Tingkatkan Kapasitas Bisnis melalui Investasi dan Belanja Modal

Senada dengan Yuliantina, Ketua TJSL DAHANA Eman Suherman juga menegaskan komitmen DAHANA terhadap pemberantasan stunting. TJSL selama ini sudah bergerak ke berbagai tempat di Subang, dan Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi serta pemberian makanan tambahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Stunting merupakan hal yang membahayakan karena dapat membuat perkembangan otak dan fisik anak-anak kita menjadi lambat. Oleh sebab itu, DAHANA turut turun tangan mengambil bagian untuk mewujudkan Indonesia Zero Stunting, dengan harapan, kita dapat memiliki generasi penerus yang kuat, cerdas, dan andal dalam menghadapi berbagai masalah,” ungkap Eman.

Baca Juga:  Paguyuban Sadulur Enhar Percantik Jembatan Jesse Park Subang

Pada kegiatan penyuluhan, DAHANA berkolaborasi dengan dr. Andriano dari UPTD Puskesmas Cibogo sebagai pemateri. Kegiatan penyuluhan stunting dan pemberian makanan ini merupakan bagian dari kegiatan Pekan TJSL DAHANA 2023 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-57 PT DAHANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com