Ragam  

Demi Bertemu Dedi Mulyadi, Buruh Tani Ini Kayuh Ontel Sembilan Hari ke Subang

SUBANG, TINTAHIJAUcom  РKecintaan seorang buruh tani pada sosok Kang Dedi Mulyadi (KDM) dan Prabowo Subianto membawanya nekat mengayuh sepeda ontel selama sembilan hari berturut-turut.

Pria bernama Handoko itu mengayuh ontel dari kampung halamannya di Jepara dan baru tiba pada Rabu 20 September 2023 pagi di kediaman KDM di Lembur Pakuan Subang.

“Ngefans sama Pak Dedi Mulyadi, alhamdulilah sudah ketemu,” ucap Handoko.

Menurutnya banyak warga di Jepara menjadi penggemar KDM. “Warga Jepara banyak yang suka sama Pak Dedi sama Pak Prabowo pemersatu bangsa,” ujarnya.

KDM pun meminta Handoko untuk tinggal sementara di Lembur Pakuan. Nantinya ia akan diajak menyaksikan pagelaran Wayang Jawa (Jawa-Sunda) yang merupakan kolaborasi antara wayang kulit dan wayang golek.

Wayang Janda akan digelar pada Jumat 22 September 2023 di Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon dan akan dimeriahkan oleh Sule juga Ohang.

“Sekarang istirahat dulu di sini,” kata KDM.

“Nanti saya mau ikut bantu-bantu di sawah di sini karena sedang panen,” timpal Handoko.

KDM pun mengapresiasi semangat Handoko yang tak kenal lelah dan bahkan tanpa pamrih akan membantu panen di Lembur Pakuan.

“Ada merah putih tersemat di sepedanya. Itulah menjadi semangat beliau ingin silaturahmi dengan sesama anak bangsa. Luar biasa, Pak,” pungkas Kang Dedi Mulyadi