Ragam  

Gebyar Bersih Lingkungan, Elemen Subang Sikat Sampah Berserakan

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Sejumlah elemen melakukan Gebyar Bersih Lingkungam di pusat Kota Subang, Sabtu (2/9/2023).

Gebyar bersih-bersih dialaksanakan di Belakang Gedung Satpol PP yang di era dulu merupakan taman jesse park.

Aksi bersih bersih ini melibatkan Paguyuban Sadulur Enhar, FKPM Dangdeur, Kasdim 0605 Subang, R Nurbiantoro; Subang Larang; Dinas Lingkungam Hidup, Komumitas Citarum Harum; Konsorsium Massal dan lainnya.

Dari pantauan membersihkan sampah dan membabat rumput ilalang yang berada di sisi jalan setapak tersebut. Dikomandoi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hari Rubiyanto, petugas kebersihan babat habis sampah dan dimasukkan ke bak truk.

“Masalah sampah dan lingkungan bukan tanggung jawab satu pihak saja, tapi semua orang. Gebyar Bersih Lingkungan ini semoga menjadi langkah awal gerakan masyarakat dalam mencintai kebersihan dan lingkungan,” kata Hari

Selain melakukan aksi bersih bersih, mereka juga mempercantik jembatan jesse park. Belasan relawan Paguyuban Sadulur Enhar tampak sibuk mempercantik jembatan jesse park. Mereka mengecat jembatan peninggalan jaman dulu itu dengan warna hijau dan kuning.

“Ini bukan sembarang jembatan, jembatan ini ada nilai sejarahnya. Saat ini kan kondisinya kotor dan kumuh, mudah-mudahan setelah dicat, tetap terawat dan tetap indah,” kata seorang relawan Paguguban Sadulur Enhar