Ragam  

Isi Maulid Nabi, YPI Al-Ukhuwah Pagaden Subang Gelar Dakwah – Wayang bersama Ust. Ramdan Juniarsyah

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Yayasan Pendidikan Islam AL-Ukhuwah Pagaden Subang mengisi Maulid Nabi Muhammad dengan menggelar Daway atau Dakwah-Wayang bersama Ust Ramdan Juniarsyah.

Kegiatan Tabligh Akbar ini digelar di Lapangan Alun-alun Kecamatan Pagaden Subang pada Kamis (28/9/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Muspika dan ratusan jamaah dari kalangan pesantren, ormas Islam dan masyarakat lainnya.

Ketua Panitia, Ust Amy Sahidin mengatakan, kegiatan keagamaan yang mengusung tema Berkolaborasi Membangun Negeri tersebut sebagai momentum untuk memperkuat ukhuwah, dan kebersamaan

“Spiritnya membangun ukhuwah dan kebersamaan, apalagi kita menjelang tahun politk. Kita berharap, Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan damai tanpa terepcah belah,” kata Ust Amy.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhiwah Ust H. Ade Sugianti mengatakan momentum Maulid Nabi Muhammad dijadikan untuk membangun kolaborsi antara masyaraat dan bangsa untuk bersama-sama membagun Negeri lebih baik lagi.

Lebih jauh Ust Ade bercerita, sebelum kelahiran Nabi Muhammad banyak kisah dan kejadian yang diperlihatkan oleh Allah akan datang seorang Nabi dan Rasul terakhir. Peristiwa ini, katanya harus mejadi inspirasi bagi Ummat Nabi Muhammad di lingkungan masyarakat.

“Bagi Ummat Nabi Muhammad, seharusnya sebelum “kelahirannya’ harus bisa dan mampu memberikan sesuatu yang luar biasa di masyarakat sekitar kita. Yang dimaksud luar biasa ini adalah luar biasa kebaikannya,” kata Mantan Angota DPRD Subang ini