Kantor Pos Indonesia Subang Digandeng dalam Distribusi Logitsik Pemilu 2024

Kantor Pos Indonesia Subang Digandeng dalam Dostribusi Logitsik Pemilu

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Kantor Pos Indonesia dipercaya sebagai pihak yang mendistribusikan logistik Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024.

Dikutip dari laman Radio Benpas, Eksekutif Manajer Kantor Pos Indonesia Cabang Subang, Acep Rudi menyampaikan pihaknya kali ini mendistribusikan logistik Pemilu dari gudang KPU ke gudang lainnya sejak 1 Februari lalu. Diawali penyaluran dari gedung KPU ke seluruh kecamatan di Kabupaten Subang.

Hingga Senin kemarin, Kantor Pos Subang telah menyalurkan 10.368 kotak suara untuk 18 kecamatan yaitu Kecamatan Kalijati, Cisalak, Ciater, Sagalaherang, Serangpanjang, Blanakan, Patokbeusi, Tanjungsiang, Kasomalang, Jalancagak, Cipeundeuy, Dawuan, Pabuaran, Legonkulon, Pusakajaya, Cikaum, Purwadadi dan Pagaden.

Sisa 12 kecamatan lagi yang belum menerima logisitik Pemilu 2024 dengan target sebelum tanggal 9 Februari sudah rampung terkirim ke seluruh kecamatan.

Baca Juga:  Inilah Tips Menghindari Mafia Tanah yang Perlu Kamu Ketahui!

Acep Rudi menjelaskan alur distribusi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang berawal dari tujuh gudang origin atau pengirim untuk ke seluruh kecamatan di Kabupaten Subang, terdiri dari Gudang SKB, Samadi, Indo Jaya, Bina Warga, Gor Sukamelang, GOW dan Cadika.

Proses tersebut dilaksanakan usai proses mapping jadwal ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kabupaten Subang. Hari ini yakni Selasa, (6/2) Kantor Pos Indonesia memiliki jadwal pengiriman ke Kecamatan Cijambe, Cibogo, Pamanukan, Pusakanagara, Binong dan Sukasari.

“Perlu disampaikan juga kita melakukan pendistribusian 24 jam,” lengkap Acep Rudi.

Jenis logistik yang disalurkan yaitu berupa surat suara, kotak suara dan bilik suara serta alat pendukung seperti paku pencoblos juga sudah ada di dalam logistik yang didistribusikan.

Baca Juga:  KPU Terima Data Laporan Awal Dana Kampanye 18 Parpol, Ini Rinciannya

Sebagai pendistribusi logistik Pemilu 2024 Kantor Pos Indonesia menerapkan strategi dalam pengiriman barang yang dinilai sangat penting dengan urgensi yaitu melalui penyediaan delapan unit kendaraan berupa long colt diesel double keluaran tahun yang baru. Ditambah, memastikan quality control yang selalu dilakukan pada saat loading, proses distribusi dan unloading terdapat dua segel.

Segel pertama dari KPU dan segel selanjutnya dari Kantor Pos Indonesia. Bahkan dalam pengirimannya dikawal oleh patwal dari polsek kecamatan tujuan masing-masing yang di setiap kendaraan terdapat dua petugas pengawal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com