Momen Haru Saat KDM Temui Bocah Hidupi Nenek yang Diberi Modal Usaha Warung di Subang

SUBANG, TINTAHIJAUcom  – Seorang bocah Perempuan, Anih, mencuri perhatian Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat acara Safari Cinta di Lapangan Rajapolah, Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

Bocah yang baru saja lulus SD dan tak meneruskan sekolah itu hidup mandiri bahkan bisa menghidupi neneknya. Sementara kedua orangtuanya telah bercerai dan masing-masin sudah menikah kembali.

Kemarin, KDM menemui Anih di rumahnya untuk melihat warung yang dibangun dari pemberian modal sebesar Rp 10 juta saat safari cinta. Sesampainya di sana KDM pun melihat warung sudah berdiri dan penuh dengan dagangan.

Baca Juga:  Inilah Harga dan Cara Beli Tiket Piala Dunia U17 FIFA 2023 di Indonesia

“Sebelumnya kan jualan sosis sama jajanan anak-anak, kemarin uang yang dari bapak dibuatkan warung,” ucap Anih.

Anih bercerita dulu ia hanya memiliki modal Rp 50 ribu untuk membuat usaha sosis dan jajanan lainnya. Dari situ ia mendapatkan untung yang digunakan untuk tambahan modal dan menghidupi neneknya.

Kini ia merasa bersyukur karena mendapatkan bantuan modal usaha yang besar. Modal itu digunakan untuk membuat warung dan belanja barang. Sisanya ia belikan emas sebagai pegangan.

Baca Juga:  Dewan Syura PKB Harap Nahdliyin Jadi Aktor Pemberdayaan Ekonomi

“Sekarang sehari dapat Rp 100-150 ribu. Uang itu dipakai belanja lagi, sisanya ditabung masukin ke celengan,” katanya.

Meski sudah bisa lebih mapan, Anih masih memiliki keinginan untuk bertemu dengan bapaknya Ujang Rofandi. Ia menyebut bapaknya kini tinggal di Citeko, Plered, Purwakarta. “Pingin ketemu,” ucapnya.

“Nanti kita cari bapaknya, nanti saya telepon Pak Kades Citeko untuk tolong carikan, nanti kalau sudah ketemu kita ke sana,” timpal KDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com