Perusahaan Teknologi RI Siap Lakukan Revolusi Digital

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Di depan Budi Arie Setiadi, yang baru saja ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), berbagai perusahaan teknologi telah menampilkan kolaborasi mereka dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023 diselenggarakan di JIExpo Convention Center, Kemayoran, Jakarta.

Acara ini diadakan oleh Adhouse Clarion Events, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menyediakan platform terbaik bagi pelaku industri dan pemangku kepentingan untuk menghadapi revolusi digital.

“Transformasi digital bukanlah sekadar opsi, melainkan menjadi kebutuhan mendesak bagi setiap organisasi dan negara agar tetap relevan dan berkelanjutan,” ungkap Ketua Umum Mastel, Sarwoto Atmosutarno, dalam siaran persnya pada Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga:  Dari 801 Nama, KPU Subang Tetapkan 625 Orang sebagai Daftar Calon Sementara Pileg 2024

Dia menyatakan bahwa melalui inisiatif pemerintah yang kuat, sinergi, dan program terencana dengan baik, Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan.

“Program ini mendorong adopsi teknologi digital di berbagai sektor. DTICX adalah kesempatan yang sangat baik untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan transformasi digital di masa depan,” kata Sarwoto.

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang meresmikan DT-CX 2023, mengungkapkan bahwa dari tahun ke tahun, akses digital semakin mudah dan cepat. Dia menyatakan bahwa digitalisasi telah mempercepat proses yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  36 Anggota Paskibraka HUT Ke-78 RI Tingkat Jawa Barat Dikukuhkan

“Hasil ini tentunya merupakan buah dari kolaborasi dan sinergi yang kuat antara pelaku industri dan penyedia teknologi yang mendukung,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa melalui hasil konferensi yang diadakan dalam DTI-CX 2023, regulasi dapat disesuaikan sehingga selaras dengan semua pemangku kepentingan.

DTI-CX 2023 menampilkan sekitar 40 exhibitor dengan lebih dari 100 produk teknologi terbaru, mulai dari integrator sistem, keamanan siber, solusi perusahaan IT, manajemen data, cloud, kecerdasan buatan (AI), teknologi sumber daya manusia (HR), dan produk serta layanan esensial lainnya yang dapat membantu suksesnya proses transformasi digital di Indonesia.

Baca Juga:  Kerasnya Hati: Menyelami Nasihat Ummul Mukminin Aisyah RA

DTI-CX 2023 juga menyajikan konferensi dan sesi diskusi tentang transformasi digital dengan lebih dari 150 pembicara tingkat tinggi (CEO, CTO, CIO, CSO, dan Kepala Transformasi Digital) dari 10 sektor krusial, termasuk sektor keuangan, manufaktur, utilitas, telekomunikasi, penyedia layanan internet, pemerintahan pusat, provinsi, serta kota/kabupaten, dan sektor lainnya.

Selain itu, acara ini juga menampilkan beragam fitur seperti APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, Survei Anggota Tahunan AFTECH 2023, Penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG), Demonstrasi Produk Langsung, dan Program Business Matching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com