Samsung Galaxy Z FLip 5 dan Z Fold 5 Resmi Hadir di Indonesia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Samsung secara resmi merilis seri terbaru Galaxy Foldable. Melalui event Galaxy Unpacked di Korea Selatan, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5.

Setelah pengumuman, konsumen di Indonesia sudah dapat melakukan pre-order kedua smartphone tersebut. Samsung membuka penawaran pre-order Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023.

Untuk konsumen yang melakukan pre-order, Samsung memberikan sejumlah penawaran menarik, seperti memberikan free double storage dan layanan Samsung Care+ selama setahun. Dengan opsi free double storage, konsumen akan menerima perangkat dengan kapasitas memori lebih besar dari pesanan mereka.

Sebagai contoh, jika konsumen melakukan pre-order Galaxy Z Fold5 512GB dengan harga Rp 26.999.000, mereka akan menerima Galaxy Z Fold5 1TB selama persediaan masih ada. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan layanan Samsung Care+ selama setahun.

Konsumen yang sudah mendaftarkan diri sebelum event Galaxy Unpacked akan mendapatkan keuntungan yang lebih menarik. Selain mendapatkan free double storage, mereka juga akan memperoleh layanan Samsung Care+ selama dua tahun senilai Rp 4.999.000.

Secara keseluruhan, penawaran pre-order Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 dari Samsung memiliki nilai hingga Rp 7.999.000, tergantung pada varian yang dipesan saat pre-order. Selama masa pre-order, juga terdapat penawaran cashback hingga Rp 1 juta dari mitra bank.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling 4 September di Kabupaten Subang

Selain itu, pengguna Galaxy Z Fold atau Galaxy Z Flip generasi sebelumnya yang telah melakukan pre-order dengan opsi trade-in, akan mendapatkan bonus berupa cashback hingga Rp 1 juta. Selain itu, konsumen yang melakukan pre-order juga berhak mendapatkan layanan ganti screen protector selama dua tahun.

Mengenai harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Indonesia, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia

– Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 1TB: Rp 29.999.000
– Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 512GB: Rp 26.999.000
– Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 256GB: Rp 24.999.000

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia

– Galaxy Z Flip 5 RAM 8/512GB: Rp 17.999.000
– Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/ROM 256GB: Rp 15.999.000

Pada Rabu (25/6/2023), Samsung secara resmi meluncurkan rangkaian perangkat flagship mereka melalui acara Unpacked di Korea Selatan. Salah satunya adalah smartphone layar lipat dari lini Galaxy Z Flip terbaru, yaitu Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, menyatakan bahwa Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan terus meningkatkan pengalaman pengguna. Dia menambahkan bahwa setiap hari semakin banyak orang memilih foldable mereka karena perangkat ini menyajikan pengalaman yang diinginkan konsumen dan tidak dapat mereka temukan di perangkat lain.

Baca Juga:  Mengenal 4 Pakaian Tradisional Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Samsung merancang kedua perangkat ini dengan sangat hati-hati untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan durabilitasnya. Layar utama kini dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan, dan bagian belakangnya telah didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih solid.

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 didukung dengan sertifikasi IPX8, rangka Armor Aluminum, dan Corning Gorilla Glass Victus 24 yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang perangkat. Semua ini bertujuan untuk memberikan perlindungan yang diharapkan oleh pelanggan, dan didukung dengan kehadiran Flex Hinge.

Engsel terintegrasi yang baru ini dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5

Samsung juga memperkenalkan sektor kamera utama pada Galaxy Z Flip5. Kamera Ultrawide beresolusi 12MP f2.2 dan kamera wide beresolusi 12MP f1.8 dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) telah disematkan. Sementara itu, kamera depannya menggunakan 10MP F2.2.

Seperti biasa, pengguna dapat melakukan selfie menggunakan layar depan bahkan ketika ponsel dalam posisi tertutup.

Galaxy Z Flip5 kini menawarkan fitur Dual Preview yang memungkinkan pengguna bersama orang lain untuk melihat hasil foto dan video secara bersamaan dari berbagai sudut. Fitur lain yang baru adalah Flex Mode Panel yang telah ditingkatkan.

Baca Juga:  Atraksi Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara Bisa Jaring Ribuan Wisatawan Ke Purwakarta

Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan kemampuan Multi Frame Processing.

Dalam hal baterai, Galaxy Z Flip5 memiliki kapasitas 3.700 mAh dan mendukung fast charging 25W. Perangkat ini juga telah ditenagai oleh One UI 5.1.1.

Samsung telah mengumumkan bahwa Galaxy Z Flip5 akan hadir dalam beberapa varian warna reguler, termasuk mint, graphite, lavender, dan cream. Selain itu, ada varian warna eksklusif seperti blue, grey, dan yellow yang akan dijual secara online.

Selain Galaxy Z Flip5, Samsung juga meluncurkan Galaxy Z Fold5 dalam acara Unpacked di Korea Selatan.

Galaxy Z Fold5 menawarkan layar utama berukuran 7,6 inci QXGA+ Dynamic AMOLED 2c dengan Infinity Flex Display 2176 x 1812 dan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Layar depannya memiliki ukuran 6,2 inci HD+ Dynamic AMOLED 2X Display 2316 x 904 dengan 120Hz adaptive refresh rate.

Perangkat ini lebih tipis dan ringan daripada Galaxy Fold4, dengan bobot hanya 253 gram dan ketebalan 13,4 mm.

Galaxy Z Fold5 juga hadir dengan zero gap atau tanpa celah terlihat saat ponsel dalam mode layar dalam tertutup, berkat sistem waterdrop hinge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com