Ragam  

Subang Investmen Summit 2023, Jadi Pintu Masuk BUMD Dongkrak Pendapatan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Subang Investmen Summit (SIS)yang digelar di Fave Hotel ini menjadi pintu masuk untuk BUMD yang berada di Kawasan Rebana Metropolitan, guna mendongkrak pendapatan.

Hal ini disampaikan Ketua Forum BUMD Subang Haerul Anwar di tengah pelaksanaan Subang Investmen Summit pada Rabu (30/8/2023).

Bobi, panggilan Haerul Anwar, SIS ini harus bisa ditangkap menjadi peluang bagi BUMD. Maklum saja, di forum yang dihadiri ratusan investor dan pelaku usaha ini bisa menjadi agenda tukar informasi potensi daerah terkait investasi masa depan

“Mereka juga dipertemukan di forum ini, jadi jangan salah pemilik kawasan juga masih butuh, untuk memgisi ruang-ruang yang masih kosong. Jadi di sini, pertemuan ini bisa untuk tukar informasi, pertemuan kesiapan kawasan, apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang akan dibawa, cocok atau tidak dan lain sebagainya,” kata Bobi

Keberadaan para investor ini, akan menjadi pintu masuk bagi BUMD untuk menaikan pendapatannya, asalkan cerdas dan mampu membaca peluang.

“Dan tentu saja, ini jadi momentum kawan-kawan BUMD, sehingga kawasan dan industri itu, tidak akan lepas dari kebutuhan dasar, seperti air, energi, trading, suporting perbankan, sehingga BUMD harus bisa menangkap peluang itu,” tandasnya.

Efek positif dari SIS yang digelar untuk tahun kedua ini, informasi yang diterima Bobi, mendapat respon positif dari Pemkab Subang. Bupati Subang H Ruhimat menyarankan kegiatan ini bisa digelar setiap tahun.

“Positif, beliau minta ini jadi even tahunan,” tandas Direktur Operasional BUMD PT Subang Sejahtera tersebut

ini positif, dan tentu sis ini, satu2anya kabupaten kota yang bisa melaksanakan even semacam ini