Ragam  

Warga Subang Sumringah Terima Bantuan Beras 10 Kg Saat Harga Beras Merangsek Naik

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Kelurahan Sukamelang Subang mendistribusikan bantuan pangan berupa beras 10 Kg kepada ribuan warga setempat.

Pembagian beras tersebut digelar di Aula Gotong Royong Kelurahan Sukamelang dilakukan selama dua hari dari Sabtu (23/9/2023) sampai Minggu (24/9/2023).

Salah seorang penerima bantuan pangan, Rohati mengaku bersyukur mendapat bantuan beras tersebut. Menurut warga RW 7 RT 3 Sukamelang itu, di tengah harga beras naik, bantuan ini bisa sangat membantu untuk Rohati yang berstatus janda ini.

“Alhamdulillah, berayukur banget. Sekarang kan harga beras dari Rp10 ribu jadi Rp11 ribu,” kata Rohati.

Dengan mendapat beras 10 Kg dari pemerintah pusat tersebut, aku Rohati, dia sudah aman untuk 15 hari kedepan. “Cukuplah untuk 15 hari, tinggal lauknya aja” kata Rohati tertawa

Lurah Sukamelang Cucu Suarsih mengatakan jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 1691 orang. Jumlah tersebut mengalami penyusutan dari periode sebelumnya yakni 1967 orang

“Sebelumnya ada 1.967 orang, untuk sekaranb ada pengurangan jadi 1.691 orang. Ini berkurang karena dalam satu keluarga itu ada yang sudah bekerja atau ada penghasilan. Ini yang mencoretnya dari pusat ya,” kata Cucu.

Cucu mengatakan, bantuan beras tersebut diberikan kepada warga yang masuk kategori keluarga tidak mampu. Dia berharap, bantuan pangan tersebut bisa membantu warga di tengah naiknya harga beras di pasaran.

“Tentu saja kami berharap bantuan ini bisa berharap membantu, apalagi kan sekaramg harga beras naik ya. Meskipun tidak seberapa, semoga membantu dan bermanfaat,” kata Cucu