Microsoft Copilot Kini Tersedia sebagai Aplikasi Mirip ChatGPT di Android

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Microsoft baru-baru ini secara diam-diam meluncurkan aplikasi Copilot yang didedikasikan khusus untuk Android. Aplikasi baru ini dapat diunduh melalui Google Play Store, memberikan akses ke Copilot yang didukung kecerdasan buatan (AI) milik Microsoft tanpa perlu menggunakan aplikasi mobile Bing.

Sebelumny akabar ini pertama kali ditemukan oleh Neowin, Copilot di Android telah tersedia selama hampir satu minggu, tetapi versi iOS belum tersedia sampai saat ini.

Aplikasi Copilot milik Microsoft di Android sangat mirip dengan ChatGPT, dengan akses ke kemampuan chatbot, generasi gambar melalui DALL-E 3, dan kemampuan untuk membuat teks untuk email dan dokumen. Aplikasi ini juga menyertakan akses gratis ke model terbaru GPT-4 milik OpenAI, sesuatu yang harus Anda bayar jika menggunakan ChatGPT.

Peluncuran aplikasi Copilot untuk Android datang sekitar satu bulan setelah Microsoft melakukan rebranding Bing Chat menjadi Copilot. Awalnya, Microsoft meluncurkan inisiatif kecerdasan buatan pada awal tahun ini di dalam mesin pencari Bing, mengintegrasikan antarmuka mirip ChatGPT ke dalam hasil pencarian.

Meskipun masih tersedia, Microsoft telah menghapus merek Bing Chat dan membiarkan Copilot menjadi pengalaman mandiri yang juga ada di domain copilot.microsoft.com — mirip dengan ChatGPT.

Meluncurkan aplikasi mobile untuk Copilot sepertinya langkah logis berikutnya dalam memperluas pengalaman Copilot yang mandiri ini, terutama karena Bing Chat Enterprise juga diubah merek menjadi Copilot.

Meskipun belum ada tanda-tanda versi iOS Copilot saat ini, bisa diprediksi bahwa itu akan segera hadir. Sementara itu, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi Bing di iPhone atau iPad untuk mengakses fitur Copilot yang sudah ada.