Purism Rilis Tablet Librem 11 yang Berjalan dengan OS Linux

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Purism, perusahaan yang dikenal karena fokus pada privasi dan keamanan dalam produk-produk teknologi mereka, telah mengumumkan langkah pertama mereka ke dalam dunia komputasi tablet dengan merilis Librem 11 tablet.

Tablet berukuran 11 inci ini menggunakan teknologi andalan mereka yang aman dan berfokus pada privasi, yaitu PureBoot, sebagai standar, dan dikirimkan dengan sistem operasi PureOS yang berbasis Debian.

Spesifikasi dari Purism Librem 11 juga terlihat cukup mengesankan, menawarkan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya yang penting dalam perangkat portabel:

Baca Juga:  Kecepatan Internet di Indonesia Anjlok Dibanding Bulan Lalu, Sekarang Peringkat Berapa?

– Layar AMOLED 11,5 inci (2560×1600 @ 60Hz)
– CPU Intel N5100 (Quad-Core @ 1.1GHz)
– Grafis Intel UHD
– 8 GB LPDDR4 (terpasang)
– Penyimpanan NVMe 1TB

Dari segi port, ada semua yang Anda harapkan, termasuk dua port USB 3.1 Type-C (dengan kemampuan pengisian daya dan dukungan pengisian), serta jack audio/mikrofon 3,5mm standar dan slot kartu microSD. Ada juga pembaca sidik jari yang hadir, meskipun saat ini belum didukung dalam fprint.

Penghubung nirkabel disediakan oleh Intel AX201 Wi-Fi 6 (802.11ax) sementara konektivitas Bluetooth diatasi oleh chipset Bluetooth 5 Intel 9460. Kamera ganda berarti tablet ini tidak mengabaikan aspek sosial.

Baca Juga:  Mengintip Spesifikasi Tablet Oppo Pad 2 yang Segera Hadir di Indonesia

Tablet ini juga dilengkapi dengan keyboard dan pena stylus untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Keyboard ini tidak menggunakan Bluetooth sehingga tidak memerlukan baterai sendiri. Purism mengatakan bahwa keyboard ini “terhubung ke Librem 11 melalui koneksi USB yang aman dan kabel”. Tombol-tombolnya tampak seragam tertutup sehingga risiko tombol yang goyang atau debu masuk ke dalamnya menjadi lebih kecil.

Pena stylus ini memiliki 4096 tingkat tekanan, dukungan kemiringan, dan dapat diisi ulang melalui port USB Type-C. Untuk memastikan agar tidak hilang, pena ini melekat secara magnetik di tepi atas Librem 11.

Baca Juga:  Xiaomi Akan Segera Rilis HyperOS Global Lebih Cepat dari Jadwal Awal

Dan sekarang kita berbicara tentang harganya: $999, tanpa termasuk biaya pengiriman.

Purism dengan bangga menghadirkan tablet Librem 11 sebagai solusi yang menggabungkan keamanan, privasi, dan produktivitas. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs web mereka di puri.sm/products/librem-11. Dengan perangkat ini, Anda dapat merasakan kombinasi yang kuat antara tablet, keyboard, stylus, dan sistem operasi Linux yang siap meningkatkan produktivitas penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com