Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Kabar duka menyelimuti industri film Indonesia dengan meninggalnya seorang ikon, Kiki Fatmala. Kabar tersebut terkonfirmasi melalui akun Instagram resminya pada Jumat, 1 Desember 2023.

Aktris berbakat ini berpulang pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker, meninggalkan kesedihan mendalam di kalangan keluarga dan penggemar. Pihak keluarga menyampaikan berita kepergian Kiki Fatmala melalui pernyataan tertulis dan membagikan potret kenangan dalam format monokrom di akun Instagramnya.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga:  Mengenang Kembali 'Top Hits', Acara Radio Favorit Era 80-90an

Unggahan soal Kiki Fatmala meninggal dunia. (Foto: Dok. Instagram @qq_fatmala)

Kiki Fatmala, lahir pada 26 Oktober 1969, memulai karier di layar lebar pada tahun 1988 melalui film Permainan di Balik Tirai dan Malu-malu Mau bersama Warkop DKI. Ia dikenal sebagai gadis Warkop paling terkenal di eranya, berkolaborasi dengan trio Dono, Kasino, dan Indro, dan mencetak keberhasilan dengan film-film seperti Bisa Naik Bisa Turun, Masuk Kena Keluar Kena, dan Bagi-bagi Dong.

Kesetiaan Kiki Fatmala terhadap industri film Indonesia tidak pernah diragukan. Meskipun saat itu industri film Indonesia mengalami pasang surut, Kiki tetap aktif dan berperan dalam sejumlah film dewasa seperti Kenikmatan Tabu, Gadis Malam, dan Misteri Di Malam Pengantin, yang meraih kesuksesan fenomenal di era 1990-an.

Baca Juga:  Diadaptasi dari Kisah Nyata, Inilah Sinopsis Film "The Children's Train"

Setelah meraih kesuksesan di layar lebar, Kiki Fatmala pindah ke layar kaca dengan membintangi beberapa sinetron legendaris. Dua di antaranya yang paling membekas adalah Noktah Merah Perkawinan dan Si Manis Jembatan Ancol 2, yang tayang di Indosiar dan mencetak rating tinggi.

Kepergian Kiki Fatmala meninggalkan kehilangan besar bagi dunia seni Tanah Air. Kenangan akan kontribusinya yang luar biasa dalam perfilman Indonesia akan terus hidup. Selamat jalan, Kiki Fatmala, semoga perjalananmu ke dunia berikutnya damai dan penuh cahaya.

Baca Juga:  Berikut Profil dan Perjuangan Tokoh Majalengka KH. Abdul Chalim yang Dianugerahi Pahlawan Nasional