NOAH Akan Lakukan Hiatus Setelah 20 Tahun Berkarya

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Setelah 20 tahun berkarya di industri musik Indonesia, band ternama NOAH, yang dipimpin oleh vokalisnya, Nazril Irham atau Ariel, akhirnya mengumumkan rencana mereka untuk melakukan hiatus dari panggung musik mulai Januari 2024.

Keputusan ini menjadi berita mengejutkan bagi penggemar setia mereka yang telah mendukung perjalanan karir band ini sejak pertama kali muncul di panggung musik Tanah Air.

Menurut Ariel, keputusan ini didasarkan pada kebutuhan mereka untuk mendapatkan waktu istirahat yang layak. Selama dua dekade terakhir, jadwal manggung NOAH sangatlah padat, hingga mereka bahkan belum pernah benar-benar beristirahat.

“Kami bekerja keras selama 20 tahun dan belum pernah benar-benar istirahat,” ungkap Ariel NOAH dalam sebuah wawancara di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 7 Oktober 2023.

Dalam waktu hiatus ini, Ariel dan anggota band NOAH lainnya, yaitu Lukman (gitar) dan David (keyboard), memiliki banyak rencana yang ingin mereka wujudkan. Mereka ingin menjalani waktu istirahat dengan baik, menjelajahi hal-hal yang mereka lewatkan selama ini, serta mengejar proyek-proyek pribadi mereka.

Namun, Ariel belum dapat memastikan kapan NOAH akan kembali ke panggung musik. Saat ini, prioritas para personel NOAH adalah untuk menyegarkan pikiran mereka dan meresapi momen-momen penting yang selama ini terlalu sering terlewatkan.

“Ini tujuannya untuk menyegarkan otak kami, terutama mengingat jadwal kami belakangan ini sangatlah padat,” tambah Ariel.

Keputusan untuk mengambil waktu istirahat ini pertama kali diumumkan oleh Ariel dalam konser “The Great Journey of NOAH” yang digelar di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, pada 16 September 2023.

Dalam pengumuman tersebut, NOAH mengajak penggemar mereka untuk bertemu di panggung terakhir mereka pada bulan Oktober 2023.

Sebelum benar-benar vakum dari panggung musik, NOAH berencana untuk menyelesaikan panggung mereka di empat kota di Indonesia sebagai bentuk terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung mereka selama ini.

Jadwal lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Circus Concerto di Jakarta pada 7 Oktober 2023
2. Event Gudang Garam di Padang, Sumatera Barat, pada 18 Oktober 2023
3. Festival Kabupaten Badung, Bali pada 21 Oktober 2023
4. Event Gudang Garam di Jayapura, pada 28 Oktober 2023

Penggemar dan pecinta musik Tanah Air tentunya akan merindukan kehadiran NOAH di panggung musik, namun dengan waktu istirahat ini, kita dapat berharap bahwa band ini akan kembali dengan semangat yang lebih segar dan karya-karya musik yang lebih inspiratif di masa mendatang.

Sampai jumpa NOAH, semoga waktu istirahat kalian membawa kebahagiaan dan kreativitas yang berlimpah!