Akui Salah, Pemilik dan Pengemudi Mobil yang Ngedrift di Jalanan Majalengka Minta Maaf

MAJALENGKA, TINTAHIJAUcom – Video aksi mobil yang melakukan drifting di Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, kira-kira pukul 02.00 WIB viral di media sosial.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu tampak mobil sedan berputar-putar sambil mengibarkan bendera merah putih di pintu belakangnya.

Sementara seorang pemuda terlihat berada di tengah putaran mobil tersebut sambil merekam aksi drifting menggunakan kamera ponselnya.

Selain itu, dalam video lainnya juga terlihat mobil sedan tersebut melakukan drifting dan terdapat pemuda yang duduk di jendela pintu depannya.

Selang beberapa waktu, Jajaran Satlantas Polres Majalengka berhasil mengamankan kendaraan berikut pemilik dan pemgendara. Kedua orang yang diketahui berinisial D dan S itu asal Majalengka.

Kini, wajah kedua orang itu kembali muncul dalam video yang diunggah akun Instagram @satlantasmjl. Keduanya memyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Majalengka.

Bahkan, keduanya juga berjanji tidak akan mengulangi aksi driftingnya di kemudan hari, dan bakal selalu mematuhi peraturan serta ketertiban berlalu lintas.

Mereka juga mengakui sebagai pemilik dan pengemudi mobil yang melakukan aksi drifting pada Minggu (20/8/2023) dinihari tersebut.

“Kami menyadari kesalahan kami dan memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga Majalengka dan seluruh pengguna jalan yang merasa terganggu oleh aksi drift kami,” kata S dalam video tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Majalengka dan Satlantas Polres Majalengka yang telah memperingatikan, memberikan edukasi dan imbauan kepada kami,” ujar S.

“Saya berjanji tidak akan mengulanginya kembali, dan saya berjanji tidak akan melanggar lalu lintas, serta saya juga berjanji tidak akan merusak fasilitas umum,” kata D.