Debat Segmen Terakhir Capres 2024: Komitmen Anies Menuju Indonesia yang Tegas dan Adil

Pasangan Capres 2024 Anies - Muhaimin di Debat Terakhir

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang tidak lembek dalam menanggapi pelanggaran hukum dan etika.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam debat terakhir Pilpres 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Minggu malam, 4 Februari seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Anies menyampaikan visinya untuk melindungi, memerdekakan, dan meningkatkan derajat rakyat guna merasakan keadilan dan kemakmuran.

Pada saat yang sama, ia menginginkan negara yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, sambil tetap tegas dan keras terhadap pelanggaran hukum dan etika. Menurutnya, negara harus bertindak keras terutama terhadap mereka yang terlibat dalam korupsi, memperoleh keuntungan dari ketimpangan, dan bersikap komprador.

Baca Juga:  Pemiludamaipedia, Ensiklopedia Elektronik Jawab Kebutuhan Informasi Pemilu 2024

Anies menekankan pentingnya penggunaan hati nurani oleh rakyat Indonesia saat memilih calon presiden dan wakil presiden pada 14 Februari mendatang. Ia menyadari adanya upaya yang mungkin bertentangan dengan etika dan prinsip-prinsip hukum yang dilakukan oleh beberapa pihak.

Meskipun demikian, Anies yakin bahwa rakyat Indonesia akan menggunakan hati nurani mereka dan menitipkan kepercayaan pada salah satu calon untuk membawa Indonesia ke masa depan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengusung gagasan perubahan demi menciptakan Indonesia yang adil dan makmur.

Baca Juga:  Yenny Wahid: Anies-AHY Pasangan Paling Pas

Anies berharap ide-ide yang disampaikan dalam debat terakhir menjadi pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihan mereka pada Pilpres 2024.

Dengan kerendahan hati, Anies menegaskan bahwa ketika amanat diberikan, ketulusan pengabdian akan menjadi pegangan dalam menjalankan tugasnya. Ia optimis bahwa dengan keikhlasan dan kerja keras, Indonesia dapat diubah menjadi negara yang adil dan makmur untuk semua warganya.

Pada akhir pernyataannya, Anies mengucapkan keyakinannya bahwa semua pihak akan memperoleh kemudahan dalam mengemban tugas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com