H-4 Pencoblosan, KPU Majalengka Gelar Doa dan Istighasah Bersama

KPU Majalengka mengelar Rapat Kordinasi, Doa dan istighosah bersama di Hotel Horison Kertajati, Sabtu ( 10/01/2024).

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka mengelar Rapat Kordinasi, Doa dan istighosah bersama di Hotel Horison Kertajati, Sabtu ( 10/01/2024).

Acara Do’a bersama sekaligus istighosah dipimpin langsung rois NU KH. Sarkosi Subki , Ketua MUI dan ulama, serta di hadiri Sekda, KPU, Kapolres, Dandim, Danlanud, Bawaslu, Kajari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan.

Ketua KPUD Majalengka Teguh Fajar Putra Utama mengatakan kegiatan Rapat Kordinasi dan Do’ a Bersama sekaligus istighosah ini dihadiri semua elemen, baik Pemda Majalengka, Forkopimda, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan peyelenggara pemilu.

Pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari dan tahapan serta proses telah telah dilaksanakan oleh KPU Majalengka. Memang banyak kerumitan yang cukup besar, namun sedikit demi sedikit bisa kita lewati dan kita atasi.

“Doa bersama dan istighosah digelar dalam rangka menyongsong PEMILU serentak pada tanggal 14 Februari mendatang, guna menghindari hal buruk yang akan terjadi dalam pelaksanaan nant,” tutur Teguh.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan, Pemkab Apel Besar Kesiapan Pemilu 2024

Dia berharap, dengan adanya kegiatan doa bersama dan istighosah ini, pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada 14 Februari nanti berjalan dengan aman, damai dan lancar tanpa ada hambatan, sesuai dengan yang diharapkan.

Ketua KPUD yang baru menjabat selama sebulan lebih ini , mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI Polri serta semua elemen yang telah membantu dalam tahapan pelaksanaan PEMILU , sehingga sampai saat ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Pemilu adalah tanggung jawab kita bersama. Mari jadikan PEMILU ini sebagai sarana pemersatu Bangsa untuk berdemokrasi berbangsa dan bernegara jadikan berbedaan sebuah kerukunan untuk NKRI,” tuturnya.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Majalengka H. Eman Suherman mewakili Pj Bupati dalam arahanya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini.

Baca Juga:  Asam Folat dan Asam Sulfat, Kesalahan Sebutan dan Pentingnya Pemahaman

Dia menegaskan, sejarah yang akan mengukir bahwa Pemilu serentak 2024 jangan sampai ada cedera dan cacat, sehingga kita berusaha untuk bersama sama dalam mensukseskan dengan aman, damai dan lancar.

“Ajak lah masyarakat untuk ikut mensukseskan dan berpartisipasi ke TPS menyalurkan hak pilihnya, karena pastrisipasi masyakarat sangat kita butuhkan dalam melancarkan dan mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini,” jelas Eman..

H. Eman meminta kepada KPU berdasarkan hasil pemantauan BMKG pada saat pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yaitu pada Tanggal 14 Februari 2024 berpotensi hujan dan kita harus bisa mengantisipasi apabila ada TPS yang mengalami kendala oleh hujan dan silahkan gunakan sekolah, banguanan lain di desanya supaya pelaksanaan pemilihan bisa tetap berjalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com