Kabar Ahok Ditunjuk Jadi Bos Pertamina Dibantah oleh Erick Thohir

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan bahwa kabar mengenai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi direktur utama PT Pertamina menggantikan Nicke Widyawati adalah tidak benar. Erick menyebut bahwa hingga saat ini, Ahok masih dipercaya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

Erick menyampaikan hal tersebut usai menutup acara BUMN Festival di gedung Kementerian BUMN di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (1 Agustus 2023). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menyempatkan diri untuk menjawab rumor yang sebelumnya santer diberitakan mengenai Ahok.

Baca Juga:  Waduh! KDM Sebut Anggota Dewan Harus Rutin Bertemu PSK, Apa Alasannya?

Erick mengaku puas dengan kinerja Ahok selama menjadi komisaris utama dan ia meyakini bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu masih pantas menduduki posisi sebagai komisaris utama PT Pertamina.

“Pak Ahok adalah figur yang sangat bagus dalam menjaga Pertamina, oleh karena itu kita percaya dia sebagai komisaris utama. Terkait rumor lainnya, saya tidak tahu dari mana media mendapatkannya,” kata Erick pada hari Selasa (1 Agustus).

Erick menambahkan, “Saya percaya dengan menteri kami. Sampai saat ini, kami tidak mendengar secara langsung, hanya rumor di media sosial.”

Baca Juga:  PKB Subang Akan All out Menangkan Anis-Cak Imin di Pilpres 2024

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Nicke Widyawati akan digantikan oleh Ahok ketika terjadi pergantian jajaran direksi. Pada bulan Juli sebelumnya, Ahok dan Nicke telah bertemu dengan Erick Thohir di Kementerian BUMN dalam kesempatan yang berbeda.

Ahok sendiri telah ditunjuk sebagai komisaris utama PT Pertamina pada November 2019, sekitar 10 bulan setelah keluar dari penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com