Pesepakbola asal Subang Tewas Setelah Tersambar Petir di Stadion Siliwangi Bandung

Korban tersambar petir sedang dibopong teman-temannya (Foto: Tangkapan layar)

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Seorang pria asal Subang mengalami kejadian tragis saat tengah bermain sepak bola di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Sabtu (10/2).

Pria berumur sekitar 30 tahun tersebut tewas setelah tersambar petir di tengah lapangan stadion legendaris Persib Bandung itu.

Insiden tersebut menarik perhatian publik setelah video momen pria tersebut tersambar petir menjadi viral di media sosial. Menurut sumber dari jejaring X, video tersebut menunjukkan situasi saat kejadian terjadi dalam kondisi cuaca yang tidak hujan.

Seperti yang dikutip dari laman CNN Indonesia, Minggu (11/2/2024), seorang saksi mata dengan inisial G menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi saat pertandingan persahabatan yang dimulai pada pukul 15:00 WIB.

Baca Juga:  Sejumlah Fakta Pilu Kematian Dini Sera Afrianti

Meskipun cuaca di sekitar Stadion Siliwangi masih cerah, awan mendung sudah terlihat dari arah selatan dan timur stadion.

Menurut keterangan G, petir pertama menyambar sekitar 15 menit setelah pertandingan dimulai. Namun, sambaran tersebut tidak langsung mengenai lapangan karena terlebih dahulu menyambar alat penangkal. Kemudian, petir kedua muncul secara langsung dan menyebabkan kepanikan di antara pemain dan penonton.

Korban yang terkena sambaran petir langsung tidak sadarkan diri dan dibawa ke pinggir lapangan. Luka hitam kemerahan terlihat di bagian dada korban, sementara sepatu bola yang dipakainya mengalami kerusakan akibat terbakar.

Baca Juga:  Kronologi Pengeroyokan Terhadap Anggota TNI di Jakarta Timur

Korban segera dievakuasi ke RS Sariningsih dengan ambulans, namun sayangnya nyawa tidak dapat tertolong. Pernyataan resmi dari rumah sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia akibat dampak sambaran petir.

Keterangan ini diungkapkan oleh G, saksi mata yang memberikan informasi terkait kronologi kejadian tersebut. Meskipun tragedi ini mengejutkan, tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di luar ruangan, terutama saat cuaca tidak menentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com