Sukses ‘Gaet’ Gibran, Prabowo Subianto Daftar ke KPU Tanggal 25 Oktober 2023

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Pada tanggal 25 Oktober 2023, Rabu, kami akan daftar ke KPU,” ujar Prabowo Subianto saat mengumumkan nama Gibran sebagai bakal cawapresnya di kediamannya Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Prabowo telah mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya. Hal itu disampaikan setelah menghadiri peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:  Pesan Penting Dirut PT. Pindad untuk Fresh Graduate Hadapi Dunia Kerja

Menurut Prabowo, nama Gibran disepakati secara mufakat oleh seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju. Anggota parpol KIM yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, dan PRIMA.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” tuturnya.

Sebelumnya, dua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendaftarkan diri mereka lebih dahulu pada hari pertama pendaftaran.

Baca Juga:  Lahan Kosong Terbakar,¬†Kobaran Api Letter O Nyaris Melalap Gedung Bawaslu Subang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com