Qatar vs Yordania: Siapakah yang Akan Memenangkan Final Piala Asia 2023?

Timnas Qatar melaju ke final Piala Asia 2023 bertemu Yordania (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Piala Asia 2023 akan mencapai puncaknya akhir pekan ini dengan pertandingan final yang akan mempertemukan Qatar dan Yordania. Dua tim dari Timur Tengah akan bersaing untuk meraih gelar juara yang prestisius dalam turnamen sepak bola terkemuka di Asia.

Pada laga semifinal, Qatar berhasil melaju ke final setelah mengalahkan juara bertahan, Iran, dengan skor akhir 3-2. Pertandingan yang digelar di Al Thumama Stadium pada Rabu (7/2/2024) malam WIB tersebut menyuguhkan pertarungan sengit antara kedua tim.

Baca Juga:  Berikut klasemen akhir 10 besar Porpemda XV Jawa Barat Tahun 2023

Qatar sempat tertinggal di babak pertama setelah Iran mencetak gol cepat pada menit keempat, namun Qatar berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya meraih kemenangan dengan gol penentu dari Almoez Ali pada menit ke-82.

Sementara itu, Yordania mencapai final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 dalam laga semifinal. Meskipun belum pernah meraih gelar juara sebelumnya, Yordania menunjukkan performa yang mengesankan dalam turnamen ini dan tidak bisa dianggap remeh oleh Qatar, terutama karena faktor keuntungan bermain di depan pendukung sendiri.

Baca Juga:  Strategi Serangan Balik Jadi Kunci Timnas Indonesia Hadapi Irak di Piala Asia 2023

Pertandingan final antara Qatar dan Yordania dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB di Lusail City Stadium.

Pertanyaan besar yang muncul adalah apakah Yordania mampu mencatatkan sejarah sebagai juara Asia baru atau apakah Qatar akan kembali merayakan gelar juara seperti yang mereka lakukan pada tahun 2019?

Antusiasme mencapai puncak di antara para penggemar sepak bola untuk menyaksikan pertandingan akhir yang akan menentukan juara Piala Asia 2023 ini. Kedua tim diprediksi akan memberikan pertarungan sengit dan memperebutkan gelar dengan segala kemampuan yang mereka miliki.

Baca Juga:  Boyong Ratusan Atlet, Kontingen Subang Optimistis Bawa Medali dari Porpemda di Kuningan

Kita tunggu saja hasil akhirnya dalam pertarungan mendebarkan ini.