Shin Tae-yong Optimistis, Timnas Indonesia Bakal Kalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Shin Tae Yong Optimis Bisa Kalahkan Filipina
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang timnas Indonesia vs Filipina di Manila, Senin (20/11/2023). (Sumber: PSSI)

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan keyakinannya bahwa pasukannya mampu mengalahkan Filipina meskipun bermain tandang.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina akan berlangsung dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023).

Tim Garuda datang ke Manila setelah mengalami kekalahan telak 1-5 dari Irak pada tanggal 16 November 2023. Shin Tae-yong tidak menutupi kekalahan tersebut, dan menyadari bahwa bermain di lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial bisa menjadi tantangan tersendiri.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong yakin bahwa ini adalah saat yang tepat bagi timnya untuk bangkit dan meraih kemenangan. “Ini pertandingan fase grup, dan kami mendapatkan kesempatan lainnya untuk meraih poin, jadi bermain melawan Filipina baik kandang atau tandang, kami akan selalu berusaha keras untuk memenangkan pertandingan,” ujar Shin Tae-yong pada Senin (20/11/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengakui bahwa Filipina telah mengalami perkembangan dalam performanya. Terdapat sejumlah pemain The Azkals yang bermain di Indonesia, dan mereka pasti telah menganalisis kekuatan tim asuhan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan.

Meski Filipina menunjukkan peningkatan, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya akan fokus pada permainan mereka sendiri. “Kami hanya ingin bermain dengan semua yang kami miliki, dengan keunggulan kami, dan juga dengan gaya bermain kami,” tambahnya.

Pertandingan ini menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan poin dan memperbaiki posisi mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meskipun tantangan besar dihadapi, Shin Tae-yong dan para pemainnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan mengukir prestasi membanggakan bagi sepakbola Indonesia.