Timnas Mali U17 Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia U17 2023 Setelah Bungkam Argentina 0-3

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Timnas Mali U17 meraih prestasi membanggakan dengan merebut peringkat ketiga di Piala Dunia U17 2023 setelah berhasil mengalahkan Timnas Argentina U17 dengan skor meyakinkan 0-3. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan Solo pada Jumat malam, 1 Desember 2023.

Mali langsung menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan dengan menekan Argentina di babak pertama. Pada menit ke-9, Ibrahim Diarra menciptakan gol pertama untuk Les Aigles setelah menyambut umpan dari Sekou Kone.

Baca Juga:  Lengkap! Inilah Hasil Pembagian Grup Piala Soeratin U-13

Keunggulan ini semakin menambah kepercayaan diri Timnas Mali U17. Meskipun Argentina berusaha membalas, upaya Sekou Kone pada menit ke-16 berhasil diantisipasi oleh kiper Jeremias Florentin.

Pada menit ke-29, giliran Issa Traore mendapatkan peluang, tetapi kiper Argentina kembali berhasil mengamankan gawangnya. Mali kemudian berhasil mencetak gol kedua di penghujung babak pertama melalui tendangan bebas Hamidou Makalou yang dikonversi menjadi gol oleh Mamadou Doumbia pada menit ke-45.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 0-2 untuk Mali.

Baca Juga:  Duel Timnas Indonesia vs Iran Digelar Tertutup dan Tidak Ditayangkan TV, Ternyata Ini Alasannya

Memasuki babak kedua, Mali tetap menunjukkan dominasinya. Hanya dalam tiga menit babak kedua dimulai, Hamidou Makalou mencetak gol ketiga untuk Mali, memperdaya lini belakang Argentina dan membawa Les Aigles unggul 0-3.

Meskipun Argentina dan Mali berusaha mencari gol tambahan, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang wasit berkumandang. Dengan skor akhir 0-3, Mali meraih peringkat ketiga dalam Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

Prestasi ini menambah catatan indah bagi sepak bola Mali dan memberikan penghargaan kepada para pemain serta pelatih yang telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam turnamen ini.