Jadi Anggota DPRD Subang, Luqman Bahraq Akan Optimalkan Fungsi Pengawasan

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Luqman Bahraq resmi menjabat sebagai anggota DPRD Subang menggantikan Lidya Fitriyani.

Luqman mengambil sumpah/janji sebagai Anggota DPRD PAW imdi Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (26/9/2023). Pengambilan sumpah dibimbing Ketua DPRD, Narca Sukanda dan disaksikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Pejabat Forkopimda, dan sejumlah pengurus dan Kader PAN Subang .

Menjadi anggota DPRD untuk 11 bulan kedepan menjadi momentum Luqman untuk mempertegas peran dan kewenangan pengawasan legislatif terhadap kepada eksekutif. Terlebih, Luqman masuk di Komisi 1 Bidang Pemerintahan dan Peraturan.

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik sebagai abggota DPRD untuk 11 bulan kedepan,” kata Luqman

Luqman mengaku dirinya akan memaksimalkan fungsi pengawasan untuk mengimbangi dua fungsi lainnya, yakni legislasi dan budgeting.

“Fungsi dewan itu kan Legislasi, budgeting, dan pengawasan. Dan fokusnya di pengawasan, biarlah teman-teman di legislasi, budgeibg, pengawasa coba saya maksimalkan,” tegasnya

Berada di Komisi I yang membidangi Pemerintahan dan peraturan, Luqman akan fokus pada pengawasan terhadap kinerja pemerintahan dan penerapan Peraturan Daerah. Dengan melakukan pembandingan antara aturan Perda dan aplikasi di Lapangan.