Jokowi Pimpin Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Pada tanggal 1 Oktober, Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, sebuah momen penting dalam sejarah negara ini yang selalu mengingatkan kita akan pentingnya menjaga dan meneguhkan nilai-nilai dasar negara.

Upacara peringatan berlangsung di Monumen Pancasila Sakti dan dipimpin oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana, tiba di Monumen Sakti pada pukul 07.54 WIB untuk menjadi inspektur upacara dalam peringatan ini. Mereka tidak sendirian, karena Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani, juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Selain itu, beberapa anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) juga tampak hadir, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Martim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartato dan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Bahkan, Wakil Menteri pun ikut serta dalam momen bersejarah ini.

Kehadiran para pemimpin dan pejabat pemerintahan mencerminkan komitmen mereka untuk memperingati dan menjaga Pancasila sebagai landasan negara.

Di lapangan, tampak juga kehadiran tokoh-tokoh penting lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.