Pembangunan Gedung Perpustakaan Baru, Ikhtiar Pemkab Subang Dongkrak Peningkatan IPM 

SUBANG, TINTAHIJAUcom –Dalam upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Subang, Pemkab Subang terus berkomitmen untuk meningkatkan minat baca masyarakat Subang.

Salah satunya dengan menghadirkan gedung perpustakaan representatif yang berada di Jl. Jenderal Achmad Yani No. 11 Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Proyek pembangunan perpustakaan yang sedang berlangsung ini diharapkan tidak hanya mampu meningkatkan minat baca masyarakat Subang, tetapi juga berdampak positif terhadap peningkatan IPM di wilayah kabupaten.

Baca Juga:  BKN Akan Tambahkan Info Detail Terkait Gaji dan Tugas di Portal SSCASN 2023, Setelah 1.921 Peserta Mengundurkan Diri

“Kami berharap bahwa dengan adanya perpustakaan daerah yang baru ini, minat baca masyarakat Subang akan semakin meningkat, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam peningkatan IPM di wilayah Kabupaten Subang serta berperan dalam mendidik masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang  Rahmat Fatharrahman

Selain itu, ada beberapa langkah strategis telah diambil untuk meningkatkan IPM. Di antaranya, diselenggarakannya berbagai lomba literasi yang melibatkan peserta dari kalangan mojang jajaka, serta pengangkatan duta baca yang diharapkan mampu mendorong semakin tingginya minat baca di kalangan masyarakat. Program-program yang bertujuan untuk meningkatkan IPM masyarakat juga telah dicanangkan dengan tekad yang kuat.

Baca Juga:  Jabar Quick Respons Luncurkan Buku Rumah Kemanusiaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com