Pj. Bupati Subang Lantik Solehudin Sebagai Kepala Desa Blanakan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Pj. Bupati Subang Imran melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Terpilih tahun 2023, Solehudin di Aula Oman Syahroni, Pemda Subang pada Selasa (30/1/2024).

Kadis PMD Kabupaten Subang Dadan Dwiyana, menyampaikan pelantikan kepala Desa Blanakan yaitu Solehudin merupakan rangkaian terakhir dari hasil Pilkades Serentak tahun 2023.

Pada Pemilihan Kepala Desa serentak akhir tahun lalu diikuti oleh 79 orang calon dari 22 desa, yang berasal dari 14 kecamatan. Pilkades serentak itu diikuti DPT 99.491 orang dengan tingkat partisipasi sebesar 82,3%.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Timur Ajak Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Bahagiakan Para Ibu di Hari Ibu 2023

Pj. Bupati Subang Imran menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan di Aula Pemda tersebut telah dirumuskan dalam sebuah proses yang sesuai dengan perundang-undangan serta aturan yang berlaku. Imran berpesan agar semua pihak kembali bersatu dalam membangun Desa.

“Saya harap persaingan pada saat pemilihan kepala desa, dengan ini dihilangkan. Saya harap kepala desa terpilih dapat ‘merangkul’ semuanya. Mari bahu membahu, hand in hand membangun Desa Blanakan,” kata Imran

Pj. Bupati menegaskan Kepala desa kini telah diberikan kewenangan yang sangat besar. Oleh karena itu, dirinya mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kewenangan tersebut, karena penyalahgunaan kewenangan itu akan mudah sekali dideteksi karena saat ini telah banyak yang mengawasi.

Baca Juga:  Kisruh PPDB, KDM: Negara Telah Berdosa Pada Rakyat

“Terkait dengan penggunaan keuangan yang ada pada tingkat desa sekarang berlimpah itu uang dibandingkan dulunya. Saya berasal dari PMD, jadi saya paham betul. Alokasikan dan anggarkan dana desa dengan tepat sasaran. Tolong menjadi perhatian,” tegas Imran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com