Modal Berorganisasi, Ketua Karang Taruna Maju di Pileg Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com – Modal berani, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantarujeg, Tedy Nurdiansyah (28) maju di Pemilihan Legislatif untuk DPRD Majalengka

Tedi yang maju dari Golkar itu, tercatat di Dapil Majalengka 5 yang meliputi kecamatan Cikijing, Cingambul, Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih

“Secara pribadi, sebagai anak muda, jujur saya bermodal keberanian atau modal kawani, dan ketika saya yakin saya punya potensi dan kesempatan, kenapa tidak peluang ini saya ambil,” kata Tedy, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga:  Menilik Gaji Gibran Rakabuming yang Masih Jadi Wali Kota Solo

Sebagai anak muda Tedy mengaku optimis dan sangat bersemangat menghadapi Pileg. Terlebih sejauh ini ia telah banyak bergerak di dunia organisasi yang secara tidak langsung telah menempa mental dan karakternya melalui jejaring dan relasi yang telah ia bangun.

“Salah satu modal saya ikut kontestasi politik, adalah dari pengalaman-pengalaman organisasi, pelatihan-pelatihan yang saya ikuti, disitulah saya digembleng termasuk salah satunya saat ikut pelatihan bela negara,” ungkap Alumni Pasca Sarjana Universitas Wiralodra (Unwir) ini.

Baca Juga:  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli Meninggal Dunia

Anak pertama dari 3 bersaudara ini mengaku, ingin mengubah mindset masyarakat, dimana seorang Caleg identik dengan uang, justru kata dia bagaimana seorang caleg saat dia maju, harus berani beradu visi misi bukan beradu uang.

“Modalnya, tidak semua caleg identik dengan uang, tapi saya justru sebagai anak muda harus merubah pola atau mindset bagaimana ketika memilih seorang pemimpin itu tidak dengan melihat uang tapi melihat Visi – Misinya, melihat orang itu bener atau nggak, jangan sampai cukup selesai dengan Rp50bribu, atau Rp100 ribu ketika mereka sudah jadi, ya sudah masing-masing.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Bela Kaum Buruh, Mantan Kades Majalengka Siap Bersaing di Pileg Jabar

Sementara, meskipun ia baru pemula di kancah politik, Tedy mengaku tidak merasa para seniornya adalah kompetitor, karena kata dia semua caleg sudah punya jalur, strategi dan basis masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com