Ragam  

Bukan Soal Duit, Ternyata Ini Penyebab Masyarakat Emoh Beli Motor Listrik

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Area uji coba motor di GIIAS 2023 sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Banyak dari mereka yang bersedia antri untuk mendapatkan kesempatan mencoba, terutama untuk jenis motor listrik.

Selama acara tersebut, beberapa pengunjung sempat berbagi pandangan mereka kepada redaksi mengenai pengalaman berkendara dengan motor listrik serta kelebihan dan kekurangannya.

Para pengunjung ini juga menyuarakan pendapat mereka mengenai kemungkinan membeli motor listrik. Ternyata, mayoritas dari mereka mengakui bahwa mereka masih enggan untuk melakukannya.

Tidak mau membeli motor listrik ini juga tidak didasari oleh faktor biaya, mengingat semua pengunjung yang berbicara dengan redaksi memiliki pekerjaan tetap dengan pendapatan bulanan di atas Upah Minimum Regional (UMR).

Andy, seorang wirausahawan yang berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur, mengungkapkan minatnya untuk membeli motor listrik sebagai alat transportasi sehari-hari. Namun, rencananya ini masih belum terwujud hingga saat ini.

Dia mengatakan bahwa alasan di balik hal ini adalah keraguan terhadap kualitas kerangka dan bodi dari motor listrik yang ada di pasar, menurutnya kualitas ini masih kurang baik.

“Karena motor ini akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, saya ingin mencari yang tahan lama, bisa digunakan dalam jangka waktu bertahun-tahun. Sampai saat ini, saya belum menemukannya,” seperti dimuat dilaman Kompas.com dikutip Rabu (18/8/2023).