Ragam  

Edukasi Politik, KPU Purwakarta Gelar Nobar Film ‘Kejarlah Janji’ di Pesantren Al-Muhajirin 3

PURWAKARTA, TINTAHIJAUcom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) film “Kejarlah Janji” sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Al Muhajirin 3.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang dikemas dalam program “KPU Goes to Pesantren”. Nobar film “Kejarlah Janji” merupakan upaya untuk mengajak segmen pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam menunaikan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Film Kejarlah Janji ini sebagai sarana sosialisasi kepada Pemilih khususnya kepada Pemilih Pemula yang ada di Pondok Al Muhajirin 3 agar pemilih pemula menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 nanti” ujar Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Partisipasi Hubungan Masyarakat, Atik Musrifa, Minggu (22/10/2023).

Kepala Sekolah SMA 3 Al Muhajirin, KH. Karya
mengapresiasi serta menyambut baik program nobar ini sekaligus memperingati momentum Hari Santri Nasional.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar menonton, melainkan mensosialisasikan serta mendidik anak-anak kami, karena banyak santri pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang ada yg sudah punya hak memilih”, ujarnya pada sambutan kegiatan nobar Kejarlah Janji (22/10/2023)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kab. Purwakarta, Kesbangpol Purwakarta, Jajaran Pimpinan Ponpes Al Muhajirin 3, Santriwan dan Santriwati serta jajaran Sekretariat KPU Kab Purwakarta.

Film Kejarlah Janji ini diproduksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Padi Creative, dan Garin Workshop, menyambut Pemilu 2024.