KPU Majalengka Ajak Santri Al Mizan Jatiwangi Nobar Film Kejarlah Janji

MAJALENGKA, TINTAHIJAUcom – KPU Majalengka mengelar nonton bareng film Kejarlah Janji bersama santri  Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka.

Tidak hanya memberi edukasi tentang demokrasi elektoral saja pada para santri Al Mizan, KPU Majalengka juga mengajak para santri untuk nonton bareng (nobar) film Kejarlah Janji.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, KH Maman Imanulhaq mengatakan, kunjungan KPU ke pesantren ini penting mengingat para santri merupakan subjek dalam pelaksanaan pemilihan umum. Oleh sebabnya, kata Anggota DPR RI ini, program yang menyasar para pemilih pemula ini diharapkan bisa mengangkat tingkat partisipatif santri dan civitas pesantren dalam pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil.

Baca Juga:  Cara Cepat Hilangkan Jerawat Batu

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU yang telah menginisiasi pelaksaan. Kehadiran KPU langsung ke tengah masyarakat ini tentunya memberi edukasi kepada para santri dalam mengikuti proses pemilihan umum,” kata Kiai Maman kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada mengatakan, sengaja KPU mengajak para santri menonton film besutan Garin Nugroho itu karena banyak pesan yang implisit disampaikan seperti pentingnya menggunakan hak pilih serta mengajak masyaratak untuk tidak golput.

Kemudian juga, imbuhnya, ada ajakan untuk memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak, pesan tentang melawan money politik, kampanye bersih, serta bentuk partisipasi yang bisa dilakukan publik dalam mengawal kualitas pemilu, tapi tanpa terkesan menggurui.

Baca Juga:  Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Subang

“Nah ini yang perlu kita tanamkan kepada para santri sebagai pemilih pemula agar memiliki pengetahuan dalam mengikuti tahapan pemilihan umum nanti,” katanya menutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com