Paguyuban Sadulur Enhar Percantik Jembatan Jesse Park Subang

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Paguyuban Sadulur Enhar mempercantik jembatan jesse park yang berada di sebelah Kantor Satpol PP, Sabtu (2/9/2023).

Sekedar ingormasi Jesse Park,  merupakan taman yang asri di era 1990an. Taman ini dibelah oleh saluran irigasi kali Cipanggilingan. Jembatan jesse park ini menghubungkan areal taman sekitar Mbah dongdo  ke alun alun Subang, yang saat itu masih menjadi lapangan golf dan Komplek Big house.

Saat ini jembatan jessepark ini menjadi jalan alternatif dari pujasera ke alun alun Subang. Kondisi jembatan yang masih terjaga sejak dulu itu tampak kotor dan tidak terawat.

Baca Juga:  Dampak Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Terhadap Kesehatan Ginjal

Paguyuban Sadulur Enhar bersama sejumlah elemen melakukan aksi bersih-bersih di area tersebut. Terpantau ada FKPM Dangdeur, Kasdim 0605 Subang, R Nurbiantoro; Subang Larang; Dinas Lingkungam Hidup, Komumitas Citarum Harum; Konsorsium Massal dan lainnya.

Dari pantauan belasan relawan Paguyuban Sadulur Enhar tampak sibuk mempercantik jembatan jesse park. Mereka mengecat jembatan peninggalan jaman dulu itu dengan warna hijau dan kuning.

Sementara komunitas lainnya, terpantau memebersihkan sampah dan membabat rumput ilalang yang berada di sisi jalan setapak tersebut. Dikomandoi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hari Rubiyanto, petugas kebersihan babat habis sampah dan dimasukkan ke bak truk.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bertemu Deddy Mizwar di Hambalang. Sinyal CLBK di Pilgub Jabar? Ini kata KDM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com