Pastikan Kesiapan Gudang Logistik, Panwaslu Cikaum Subang Temui Camat

SUBANG, TINTAHIJAU. COM- Empat belas hari menjelang pelaksanaan Pungut Hitung pemilihan umum Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Panwaslu Cikaum temui camat cikaum.

Kehadiran panwaslu Cikaum disambut baik oleh pemerintah kecamatan, karena dengan kehadiran panwaslu Cikaum ke lokasi gudang logistik menjadi perhatian khusus muspika, itu menunjukkan keseriusan penyelenggara dalam mensukseskan pemilu kedepan, upaya pencegahan ini diapresiasi Bendahara kecamatan cikaum Suhendi.

“kami apresiasi kedatangan panwaslu Cikaum untuk mengecek ulang kesiapan gudang, karena ini menunjukkan keseriusan penyelenggara dalam mensukseskan pemilu 2024,” ucap Bendahara Cikaum, Suhendi, saat dikonfirmasi media melalui telepon seluler, (Rabu, 31/01/2024).

Baca Juga:  Inilah Tips Menghindari Mafia Tanah yang Perlu Kamu Ketahui!

Selain menemui kecamatan, panwaslu Cikaum juga mendatangi sekretariat PPK, untuk menanyakan sejauh mana kesiapan data pemilih, baik DPT, DPTb dan DPK, karena ini berpengaruh dengan jumlah pendistribusian logistik surat suara.

Divisi ODP PPK Cikaum, Dwi Erlangga menyampaikan bahwa jumlah DPT sebanyak 38.350, dan sampai saat ini DPTb sebanyak 130, sampai saat PPK bersama dengan PPS masih melakukan upaya menjaga hak pilih dengan terus mensosialisasikan pindah memilih kepada masyarakat langsung maupun melalui KPPS yang beberapa hari lalu telah dilantik.

“sampai saat ini kami bersama dengan PPS dan KPPS terus melakukan upaya menjaga hak pilih, dengan mensosialisasikan aturan pindah memilih kepada masyarakat,” ujar Dwi Erlangga.

Baca Juga:  Mengalami Kesedihan yang Mendalam, Bacalah Doa ini Biar Tenang!

Ketua Panwaslu Cikaum, Achmad Fadillah juga mengingatkan dan berharap kepada PPK maupun PPS agar terus melakukan upaya penguatan kapasitas SDM KPPS, sehingga pada saat pelaksanaan Pungut Hitung 14 Pebruari 2024 kedepan, mereka sudah benar-benar siap dan memahami aturan maupun tugas masing-masing anggota KPPS.

“kami berharap agar rekan PPK/PPS terus melakukan pembinaan kepada para KPPS, sehingga pada 14 Pebruari nanti mereka sudah benar-benar siap mensukseskan pemungutan dan penghitungan suara,” harap Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com