Ragam  

PEKAN TJSL DAHANA 2023 Ditutup dengan Tabligh Akbar

SUBANG, TINTAHIJAUcom Panitia HUT ke-57 PT DAHANA menutup rangkaian Pekan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2023 dengan menggelar Tabligh Akbar yang mengundang Dai Nasional Ustad Syahroni Mardani sebagai penceramah.

Selain itu, acara yang dilaksanakan pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Bale Dahana ini juga diisi dengan penyerahan santunan anak yatim, lomba yelyel antar Majelis Taklim se-Kecamatan Cibogo dan Apresiasi Mitra TJSL DAHANA.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT ke-57 PT DAHANA Juli Jajuli menyampaikan sejarah singkat DAHANA kepada peserta Tabligh Akbar, dimana DAHANA lahir dari “Proyek Menang” yang diprakarsai oleh Angkatan Udara Republik Indonesia, sempat berkantor lama di Tasikmalaya, DAHANA akhirnya pindah ke Kabupaten Subang dan membangun berbagai fasilitas bahan peledak.

“Acara ini merupakan bentuk syukur kami atas kinerja PT DAHANA dan juga bentuk terima kasih atas dukungan serta doa masyarakat terhadap kemajuan DAHANA,” ungkap Juli Jajuli.

Pada HUT ke-57, panitia telah menyelenggarakan berbagai acara seperti lomba pentas kreasi seni untuk anak PAUD, penyuluhan stunting dan pemberian makanan tambahan, jalan sehat, penanaman pohon, DAHANA Singing Competition, hingga Tabligh Akbar hari ini sebagai penutup Pekan TJSL DAHANA 2023.

Juli menambahkan, Pekan TJSL DAHANA merupakan perayaan komitmen perusahaan untuk maju dan berkembang bersama masyarakat khususnya masyarakat Subang. Pada tahun ini, panitia mengangkat tema “Building Resilience Through Innovation; Membangun ketangguhan dalam industri bahan peledak dan industri pertahanan melalui inovasi” dengan harapan DAHANA dapat semakin jaya di Indonesia.

Sementara itu, Camat Cibogo Sri Novita menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih dan penghargaan atas kontribusi DAHANA bagi pengembangan masyarakat di Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Cibogo. Menurutnya, DAHANA selalu hadir dalam setiap program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Subang.

“Kami doakan, semoga PT DAHANA bisa mencapai apa yang dicita-citakan, yaitu menjadi industri terunggul di bidang energetic material, dengan inovasi barang dan jasa yang memiliki daya saing tinggi, serta ramah lingkungan. Dengan semangat HUT ke-57 PT DAHANA, kami siap bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan Subang Jaya, Istimewa dan Sejahtera, Subang Jawara,” pungkas Sri Novita.

Acara Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Ketua TJSL DAHANA Eman Suherman, Ketua DKM Al Akhdar DAHANA Ismail Kurbani, Muspika Kecamatan Cibogo, Pengurus Majelis Taklim Kecamatan Cibogo, Tataliwargi Dahana.  Terpilih sebagai juara pertama lomba yel-yel Majelis Taklim Desa Belendung, Kedua Majelis Taklim Desa Majasari dan juara ketiga Majelis Taklim Desa Cibogo.