Resmi Dibuka Tiket KCJB “Whoosh” Rp300 Ribu, Begini Cara Belinya

SUBANG, TINTAHIJAU.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) baru-baru ini mengumumkan tarif perdana untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama “Whoosh.”

Harga yang diumumkan adalah sebesar Rp300.000, berlaku untuk semua rute yang tersedia. Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa tarif ini termasuk fasilitas gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung, Jawa Barat.

Menurut Eva, tarif promo ini akan mulai berlaku untuk keberangkatan tanggal 18 Oktober 2023. Ini adalah kabar baik bagi masyarakat yang telah menantikan layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Dengan harga yang terjangkau, layanan ini diharapkan akan menjadi alternatif transportasi yang menarik bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan antara Jakarta dan Bandung.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling 26 September di Kabupaten Subang

Rute perjalanan yang akan dilayani oleh Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah Halim-Padalarang PP dan Halim-Tegalluar PP. Ini akan memberikan fleksibilitas kepada penumpang dalam memilih jalur yang paling sesuai dengan tujuan mereka.

Penetapan tarif promo ini didasarkan pada berbagai studi, survei, serta kebutuhan masyarakat. Hal ini memastikan bahwa tarifnya tetap bersaing dan terjangkau bagi berbagai kalangan.

Bagi mereka yang ingin memesan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, ada beberapa opsi yang tersedia:

1. Pemesanan Melalui Website
Tiket dapat dipesan melalui website tiket.kcic.co.id mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Berbagai metode pembayaran dapat digunakan, termasuk transfer bank, QRIS, e-Wallet, kartu kredit, dan gerai tiket. Penumpang yang telah mendapatkan QR Code tiket dapat langsung digunakan untuk boarding, sehingga tidak perlu mencetak tiket fisik di stasiun.

Baca Juga:  Ayam Goreng dan Ayam Penyet Indonesia Masuk Sebagai 10 Hidangan Ayam Terenak di Dunia versi TasteAtlas

2. Pemesanan Melalui Mesin Tiket
Pemesanan melalui mesin tiket juga memungkinkan, dengan jendela pemesanan mulai H-7 dan paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayaran dapat dilakukan melalui QRIS, dan penumpang akan mendapatkan tiket fisik.

3. Pemesanan Melalui Loket
Pemesanan melalui loket juga merupakan opsi, dengan jendela pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai, debit, kartu kredit, dan QRIS, dan penumpang akan mendapatkan tiket fisik.

Baca Juga:  Viral Seorang Ibu Tewas Saat Balap Karung, Kenali Sederet Tanda Masalah Jantung

Eva juga menyampaikan bahwa mulai 17 Oktober, pemesanan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga akan tersedia melalui beberapa aplikasi lain, seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pada tanggal 17 Oktober, acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh yang berbayar secara langsung dari China akan digelar.

Ini akan menjadi momen bersejarah dalam perkembangan transportasi di Indonesia, memberikan pilihan yang lebih cepat dan terjangkau bagi para penumpang yang ingin melakukan perjalanan antara Jakarta dan Bandung.

Dengan harapan ini, Whoosh semakin mendekati kenyataan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan memikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com