Sambut HUT RI, Dinsos Majalengka Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com – Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-78, Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, membagikan 1.000 bendera ke tiap kecamatan dengan sasaran warga dan pengguna jalan raya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Mumu Hermawan mengatakan bagi-bagi bendera sebagai upaya memberikan kesadaran pada masyarakat bahwa Indonesia sudah 78 tahun merdeka.

“Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 78, kami sengaja dari Dinsos menggagas membagikan 1000 bendera, di seluruh kecamatan di kab. Majalengka. Intinya kita ingin memotivasi, pertama agar masyarakat sadar bahwa sudah 78 merdeka,” kata Mumuh, saat membagikan puluhan bendera di jalur jalan raya KH. Abdul Halim Majalengka depan Alun-alun.
Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:  Dua Bocah di Subang Alami Kelumpuhan Otak, Ortu Yakin Ada Keajaiban untuk Kesembuhan

Kedua, kata Mumuh Dinsos juga menggagas biar OPD – OPD (organisasi perangkat daerah) yang lain bisa ikut berpartisipasi dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke- 78.

“Untuk sasarannya adalah KPM (keluarga penerima manfaat), seperti yang kita jalankan sekarang kerjasama dengan Kepolisian, kita sengaja menyasar sopir angkot, grab, gojeg dan lain sebagainya, dan pembagian bendera ini sampai tanggal 17 Agustus masih akan berlanjut,” pungkasnya.

Sementara untuk bendera yang dibagikan, adalah bendera ukuran biasa yang sering dipasang di halaman rumah-rumah warga.

Baca Juga:  Peringati Hari Gizi Nasional, RSUD Subang Bagikan MP-ASI untuk Keluarga Pasien

Reporter: Echa Rachmania | Editor: Annas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com