Ragam  

Subang Jadi Tuan Rumah Puncak Acara Pekan Keselamatan Jalan

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Kabupaten Subang menjadi tuan rumah puncak acara Pekan Keselamatan Jalan (PKJ). Kegiatan ini digelar di Terminal Tipe A Subang, Jalan Terminal Baru Subang, Jawa Barat pada Minggu (24/92023).

Balai Pengelola Transportasi Jalan (BPTD) Kelas ll Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan puncak acara Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) yang berlangsung di Terminal Tipe A Subang.

Sebelum melangsungkan acara puncak di Subang, PKJ telah berlangsung di beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, dengan sejumlah kegiatan dari mulai Sosialisasi Safety Riding Bandung Ciwidey, dan Hari Bakti Insan Perhubungan, Giat bersih bersih Fasilitas Keselematan Jalan.

PKJ juga diisi dengan Fun Run, Kegiatan Olahraga sembari belajar sejarah di Tahura, Dago Bandung, juga 10 September 2023 dan Sepesa Selamat, kegiatan bersepeda sekaligus Kampanye keselamatan berlalulintas.

Kegiatan puncak PKJ di Subang diisi dengan kegiatan aneka lomba, Kampung UMKM Dharma Wanita Persatuan BPTD Kelas II Jawa Barat, serta dialog pekan keselamatan jalan.

Kepala BPTD Kelas II Jawa Barat. Muhammad Fahmi mengatakan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas harus terus dilakukan, karena melihat potensi kecelakaan terutama usia-usia produktif anak-anak sekolah yang mendominasi.

“Kami mempropeh data ada 132 ribu angka kecelakaan pada tahun 2022 dan itu 70 persennya sepeda motor, dan dari kecelakaan motor itu kebanyakan dari anak-anak kita usia produktif, ini yang kita harus kampanyekan terus,” kata Muhamad Fahmi saat diwawancarai awak media.

Sebagai tuan rumah, Pengawas Satuan Pelayan Terminal Tipe A Subang, Eti Saeti mengucapakan terimalasih kegiatan puncak PKJ ini dilaksanakan di terminal Subang.

Eti menyampaikan, even ini dimamfaatkan baik untuk sosialisai pentingnya keselamatan di jalan raya. “Kita memperkenalkan ke PAUD dan pelajar soal rambu lalu lintas dan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menekan kecelakaan,” kata Eti