Instagram Perkenalkan Flipside, Begini Cara Menggunakannya

Flipside Instagram

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Instagram, sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang tengah menjadi sorotan adalah Flipside.

Tapi, apa sebenarnya Flipside dan bagaimana cara mengaktifkannya?

Flipside merupakan inovasi terbaru yang dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk Instagram. Fitur ini bertujuan untuk memberikan ruang pribadi bagi pengguna Instagram, di mana mereka dapat mengekspresikan diri secara lebih intim dan bebas.

Dengan Flipside, pengguna dapat membuat sisi lain dari profil mereka yang hanya dapat diakses oleh orang-orang yang mereka pilih. Ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video yang lebih candid dan pribadi tanpa perlu khawatir akan dilihat oleh banyak orang.

Baca Juga:  'PDKT' dengan Maketplace Lokal, TikTok Shop Akan Kembali Beroperasi di RI

Inspirasi dari Fitur Flipside sendiri datang dari fenomena yang muncul dari Generasi Z, di mana banyak individu memiliki akun kedua atau second account untuk mengekspresikan diri dengan lebih leluasa.

Namun, dengan Flipside, pengguna tidak perlu lagi repot membuat akun baru. Mereka hanya perlu mengaktifkan fitur ini di akun mereka yang sudah ada.

Mengaktifkan Flipside di Instagram sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Pilih menu profil.
  3. Klik tombol kunci pada bagian pojok kanan bawah menu profil.
  4. Tunggu hingga akun Flipside aktif yang ditandai dengan animasi layar berbalik atau nge-flip.
  5. Klik tombol “Hanya Anda yang dapat melihat flipside Anda” lalu pilih nama pengguna yang ingin ditambahkan ke Flipside.
  6. Jika sudah, klik selesai.
Baca Juga:  Microsoft Resmi Hentikan Fitur Cortana di Windows 11

Untuk membuat unggahan di Flipside, pengguna cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol “+” untuk membuat unggahan.
  2. Sebelum diunggah, pilihan penonton akan tersedia dalam versi Flipside.
  3. Klik bagikan jika ingin mengunggah konten.
  4. Tanda bahwa suatu konten dibagikan di Flipside adalah munculnya tag pada pojok kanan atas unggahan bertuliskan Flipside.

Jika pengguna ingin kembali ke akun seperti semula atau keluar dari Flipside, cukup klik tombol kunci di pojok kanan bawah.

Dengan adanya Flipside, pengguna dapat lebih leluasa mengekspresikan diri tanpa khawatir akan jangkauan publik yang luas di Instagram. Ini menjadi salah satu langkah inovatif Instagram dalam memberikan pengalaman yang lebih personal kepada penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com