Waduh! Finalis Miss Universe Indonesia Diminta Photo Tanpa Busana Saat Body Checking

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia yang baru pertama kali diselenggarakan menghadapi polemik. Isu terkait peserta Miss Universe Indonesia 2023 diminta untuk tampil tanpa busana saat pemeriksaan tubuh menjadi viral di media sosial.

Kabar mengenai permintaan tampil telanjang pada finalis Miss Universe Indonesia 2023 ini muncul dari unggahan Instagram Story Sally Giovanny, National Director Miss Universe Indonesia Bali. Sally, yang juga dikenal sebagai pemilik batik Trusmi, membagikan tangkapan layar percakapan WhatsAppnya dengan Rizky Ananda Musa, National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat.

Isi percakapan tersebut menyatakan bahwa ada permintaan agar peserta body check tampil tanpa busana dan kemudian difoto. Sally menyatakan keberatan karena hal tersebut melanggar aturan. Ia juga menyatakan bahwa di wilayah Jawa Barat, mereka melakukan body check, tetapi tidak mengambil foto peserta dalam keadaan telanjang.

Baca Juga:  Heboh Kabar Perudungan Anak Remaja di Serpong, Anak Salah Satu Artis Jadi Sorotan

Unggahan Instagram Sally telah menyebar luas di berbagai akun pecinta kontes kecantikan. Rizky Ananda Musa juga turut mengunggah ulang postingan tersebut sebagai bentuk dukungan.

Dikutip dari laman Wolipop, Minggu (6/8/2023) Rizky Ananda Musa menegaskan dalam unggahannya bahwa pemeriksaan tubuh peserta Miss Universe Indonesia yang mereka lakukan tidak melibatkan permintaan untuk difoto telanjang di depan orang lain.

Penegasan Rizky Ananda Musa tentang pemeriksaan tubuh ini juga menyebar luas dan menarik banyak komentar dari netizen dan penggemar kontes kecantikan.

Baca Juga:  BMKG Jelaskan Faktor yang Mempengaruhi Suhu Panas di RI

Pihak awak media juga telah mencoba menghubungi Rizky Ananda Musa untuk mendapatkan klarifikasi tentang kabar peserta Miss Universe Indonesia yang difoto tanpa busana saat pemeriksaan tubuh. Rizky memberikan izin untuk mengutip unggahannya.

Ajang Miss Universe Indonesia 2023 merupakan kontes kecantikan pertama yang digelar untuk memilih perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe. Sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia memiliki lisensi Miss Universe, tetapi sejak lisensi tersebut beralih ke PT Capella Swastika Karya, Yayasan Puteri Indonesia tidak bisa lagi mengirim wakilnya ke ajang Miss Universe.

Poppy Capella, pendiri PT Capella Swastika Karya dan keponakan dari Inul Daratista, kini menjadi pemilik lisensi Miss Universe di Indonesia. Ia menggelar kontes kecantikan ini untuk pertama kalinya di Indonesia dan gelar Miss Universe Indonesia 2023 dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld, perwakilan dari DKI Jakarta.

Baca Juga:  Gelapkan Motor Konsumen, Satreskrim Polres Subang Borgol Oknum Pegawai FIF

Fabienne berhasil mengalahkan dua finalis lainnya dalam babak top 3, yaitu Vina Anggi Sitorus dari Sumatera Utara dan Muthia Fatika Rachman dari Jawa Barat. Poppy Capella berharap pemenang kontes ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia. Mengenai kabar finalis Miss Universe Indonesia yang disebut difoto tanpa busana, Poppy belum memberikan penjelasan karena masih sibuk dengan kegiatan pemotretan pemenang Miss Universe Indonesia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com