Ketua IPHI Subang Dijabat Pejabat Pemkab, Pj Bupati: Kedepankan Keihlasan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Asisten Daerah H Hidayat resmi menjabat Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Subang periode 2024-2029.

Pelantikan pengurus IPHI Subang ini digelar di Aula Pemda Subang pada Selasa (30/1/2024). Pda saat yang bersamaan, pelantikan juga dilakukan untuk jelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Kab. Subang

Ketua IPHI Subang, H Hidayat menyatakan IPHI siap mengambil bagian dan peran untuk bekerjasama dengan Pemkab Subang, seperti pada pengentasan stunting, pengembangan UMKM, pengentasan kemiskinan, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, IPHI juga siap menjadi perekat hubungan antar persaudaraan haji, dengan 14.000 anggota yang tersebar di 30 Kecamatan Se-Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Pj Bupati Imran: Saya akan lakukan 1000% itu untuk Kabupaten Subang

Pj. Bupati Subang, Imran menyoroti komitmen umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji untuk membangun bangsa dan negara bersama elemen masyarakat lainnya, dengan harapan kondisi ini menjadi lebih kuat dan lebih baik daripada sebelumnya.

“Saya yakin bapak-ibu adalah orang-orang yang terpilih dan kompeten, sesuai namanya ‘ikatan persaudaraan’ semoga di organisasi ini mengedepankan ketulusan hati dan keikhlasan,” kata Imran.

Imran berharap IPHI dapat mencapai misinya dalam memberdayakan para haji untuk melestarikan kemabruran hajinya, menjadi teladan, panutan, dan pilar peningkatan kualitas umat serta bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Kisruh PPDB, KDM: Negara Telah Berdosa Pada Rakyat

Dia juga berharap IPHI dan MTP IPHI bisa membantu pembangunan Subang, terutama di bidang keagamaan dan fasilitas haji dan menjadi contoh bagi organisasi lain, terus memberikan energi positif, serta berkontribusi maksimal terhadap kemajuan daerah.

“Kami mengajak pengurus IPHI dan MTP IPHI yang baru untuk lebih bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com